PERANCANGAN GAME “GO ASTRAY” MENGGUNAKAN J2SE

Kurniawan, Aditya (2011) PERANCANGAN GAME “GO ASTRAY” MENGGUNAKAN J2SE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (583kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (162kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (55kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.11.1725 Aditya Kurniawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Perkembangan teknologi di dunia saat ini sangatlah cepat. Termasuk salah satunya adalah teknologi game. Game merupakan suatu gabungan antara grafis, suara, dan animasi yang dapat dinikmati oleh semua orang. Teknologi Game yang berkembang saat ini telah mampu menampilkan berbagai macam cerita dan efek yang menarik untuk dimainkan sebagai media hiburan yang menyenangkan untuk relaksasi orang yang terlalu sibuk oleh pekerjaannya sehingga waktu untuk hiburan dirasa kurang. Maka dari itu penulis berkeinginan untuk merancang sebuah game yang berjudul “GO ASTRAY” yang cocok untuk anak-anak dan dewasa. Permainan “GO ASTRAY” merupakan sejenis game adventure yang dijalankan di desktop. Game “GO ASTRAY” di sini menceritakan tentang tokoh utama mencari jalan keluar karena tersesat ,dan untuk mencari jalan keluar itu kita dituntut untuk berpikir logis agar bisa menyelesaikan misi di tiap levelnya, selain mencari jalan keluar tokoh utama dapat mengupulkan poin dengan cara mengambil tiap mainan yang ada di dalam game.Pemembuat permainan ini dengan menggunakan Java J2SE dengan Tool Netbeans 6.9.1 dan menggunakan Library GTGE yang free license ( Open Source). Dengan Library GTGE kita dapat membuat game dengan mudah, hasil dari pembuatan game mengunakan dengan Library GTGE juga cukup memuaskan karena kita tidak usah membuat bahasa pemograman tingkat rendah, game “GO ASTRAY” terdiri dari 20 level tentang petualangan yang berisi hutan, labirin, aliran sungai dan beberapa jebakan yang dapat menghibur para pemain game.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Game, Java2SE, Library GTGE (Golden T Game Engine), Netbeans, Game Engine, free license.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Jun 2023 04:26
Last Modified: 24 Oct 2023 07:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19618

Actions (login required)

View Item View Item