PEMBUATAN FILM KARTUN 2D “ MY SELF “

Sari, Nova Christina (2012) PEMBUATAN FILM KARTUN 2D “ MY SELF “. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (666kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_06.12.1592 Nova Christina Sari.zip
Restricted to Repository staff only

Download (209MB)

Abstract

Film kartun merupakan sebuah hiburan. Film kartun yang sering ditayangkan di Indonesia kebanyakan merupakan film kartun asal luar yaitu dari Jepang dan Amerika. Pembuatan film kartun ini berguna untuk mengetahui bagaimana cara membuat film kartun. Pembuatan film kartun menggunakan software adobe Flash CS 5. Metode yang digunakan adalah animasi komputer dengan metode limited animation, dimana metode ini yang paling mudah digunakan dalam pembuatan film kartun. Di dalam film kartun My Self ini terdapat analisis kelemahan yang dirangkum ke dalam analisis SWOT. Beberapa analisis biaya juga di paparkan dalam skripsi ini. Pembuatan film kartun ini menggunakan dua teknik menggambar, menggambar secara manual dan digital, menggambar secara digital yaitu gambaran yang di gambar dengan bantuan tablet grafis. Pembuatan film kartun ini di bantu sofware Photoshop CS 5 untuk memwarnai, Adobe Audition CS 5.5 untuk merekam dan mengedit suara, Adobe After Effect CS 5, untuk menambah efek pada video dan terakhir Adobe premiere Pro CS 5 untuk melakukan penggambungan video dan rendering hasil akhir video. Di dalam skripsi ini terdapat hasil akhir berupa bahwa metode limited animation dapat digunakan, penggunaan dua teknik menggambar dapat di gunakan pada proses pembuatan film kartun My Self, serta penggunaan background yang berupa foto dapat digunakan didalam film Kartun ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Film Kartun, Analisis SWOT, Limited Animation
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Jun 2023 03:47
Last Modified: 26 Sep 2023 04:16
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19429

Actions (login required)

View Item View Item