-, Mizanuddin (2011) PEMBUATAN GAME FPS (SUDUT PANDANG ORANG PERTAMA) “OPERASI LUN INAU” DENGAN MENGGUNAKAN UNITY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (433kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (295kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (921kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (87kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.11.1567 Mizanuddin.zip Restricted to Repository staff only Download (78MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang terjadi saat ini telah membuat perubahan signifikan dalam pola kehidupan manusia. Kebutuhan akan teknologi hampir merata di seluruh dunia. Sebagian besar orang-orang menggunakan dukungan teknologi untunk kehidupan mereka. Sebagai sarana hiburan, game adalah sesuatu yang sering digunakan untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan orang-orang untuk hiburan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai game. Secara umum game ini dibuat untuk sarana hiburan bagi penggunanya, tapi itu tidak membuat game 100% aman untuk dikonsumsi. Hal-hal yang membuat game itu tidak aman untuk dikonsumsi ialah rating game itu sendiri, visual efek dari game tersebut, perbedaan budaya antara pengguna dan pembuat game, dan lainlain. Menyorot satu latar belakang masalah di atas, yaitu adanya perbedaan budaya antara pengguna dan si pembuat game, di Indonesia hal itu telah menjadi isu publik. Temperamen masyarakat Indonesia yang cenderung lembut membuat game dari Eropa dan Amerika sulit untuk diterima di Indonesia. Namun, efek dari perdagangan global memaksa Indonesia untuk melindungi diri dari pengharuh buruk game-game. Berbagai cara telah dilakukan untuk meminimalkan efek buruk dari game-game tersebut. Tapi sampai sekarang masalah ini belum dapat terselesaikan. Karena kebutuhan masyarakat tidak dapat terpenuhi sepenuhnya oleh para pembuat game lokal. Memenuhi harapan dari sebuah komunitas game yang baik akan dapt dipenuhi dengan membuat game lebih ramah bagi para pengguna, yaitu orang Indonesia itu sendiri. Dengan permainan yang menekankan nilai hiburan tanpa melupakan dampak negatif dari game itu sendiri adalah hal penting untuk dipertimbangkan bagi pembuat game dan pengguna untuk mengkonsumsi sebuah game agar mendapatkan umpan balik yang baik selama dan setelah mengkonsumsi sebuah game. Kecenderungan para penikmat game di Indonesia yang suka memilih game-game luar negeri sebagai pilihan akan dapat diimbang dengan hadirnya game-game lokal yang bersifat lebih bersahabat dengan para penikmat game dalam negeri. Dengan sentuhan cerita dan alur yang mengadobsi dari latar belakang Indonesia membuat game ‘Operasi Lun Inau’ dapat diterima dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game fps, 3DS MAX | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 May 2023 03:40 | ||
Last Modified: | 16 Nov 2023 04:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19291 |
Actions (login required)
View Item |