Bais, Ahmad (2012) PEMBUATAN GAME “BETERNAK AYAM” MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (209kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.2189 Ahmad Bais.zip Restricted to Repository staff only Download (28MB) |
Abstract
Dengan perkembangan teknologi masa sekarang ini game merupakan salah satu sarana hiburan yang popular dan sangat digemari dari kalangan anak-anak sampai kalangan dewasa, perkembangan game sangat pesat sesuai dengan karakter maupun kebutuhan penggemarnya. Game yang ada di sekitar kita, bahkan kita sudah tahu atau memainkan game tersebut. Maka di sini penulis ingin membuat game yang berbeda yaitu game edukasi, yang dapat bermanfaat bagi segala aspek generasi.Dengan sedikit membawa karakter asli dari Indonesia, game ini menjadi lebih menarik untuk di mainkan. Dalam pembuatan game “Beternak Ayam” ini penulis menggunakan software Adobe Flash CS3 kareana software tersebut merupakan software multifungsi. Terlepas dari fungsi awalnya, yaitu mempermudah pembuatan animasi web, ternyata flash berkembang pesat hingga dapat kita manfaatkan sebagai software multimedia yang luar biasa. Bahkan Flash dengan action scriptnya dapat dimanfaatkan menjadi program pembuat game yang mudah dan efektif. Pada pembuatan game ini banyak berbagai elemen yang digunakan misalkan berupa karakter, beckground, animasi dan elemen lainnya dengan memanfaatkan tool yang tersedia pada Adobe Flash CS3 dan juga menyiapkan audio sesuai action game menggunakan software Fruity Loops 9.0.3 ditambah lagi menggunakan alat music piano lalu meng-import ke library, berbagai elemen yang sudah disiapkan kemudian di susun sesuai scenario dan disisipkan actionsript agar game tersebut bisa berjalan sesuai scenario dan lebih menarik untuk dimainkan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Flash, Actionscript, Flash | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 May 2023 03:33 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2023 03:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19146 |
Actions (login required)
View Item |