PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME “PERKEBUNAN TASYA” DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS5

Noor, Andra Sagita (2012) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME “PERKEBUNAN TASYA” DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS5. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (819kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.2437 Andra Sagita Noor.zip
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini berpengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan, bahkan perilaku dan aktivitas manusia kini banyak tergantung kepada teknologi informasi dan komunikasi. Perkembangan teknologi diikuti pula oleh perkembangan game. Teknologi game berkembang pesat dari game tradisional kini menjadi game digital. Di Indonesia sendiri perkembangan game sangat pesat mulai dari game konsol sampai game PC baik online maupun offline hingga ke game kecil yang lain seperti di hp. Permasalahan yang dihadapi saat ini adalah anak-anak sudah jarang memiliki lahan yang luas sehingga untuk berkebun ataupun bermain sulit. Berkebun merupakan salah satu kegiatan yang bisa dijadikan sarana pendidikan. Dengan memanfaatkan ilmu teknologi berkebun dapat dilakukan di media elektronik yang dikemas dalam bentuk program yaitu game berkebun. Game ini merupakan simulasi berkebun dan bersifat edukasi. Game ini mengajak anak-anak bermain sambil belajar, mengenal, memahami, mencintai dan melestarikan alam melalui kegiatan berkebun. Pemain diberikan sebidang tanah yang harus ditanami sesuai dengan tanaman yang sudah disediakan kemudian dirawat dan akhir dipanen hasilnya untuk dijual. Game ini adalah game flash yang dibuat dengan menggunakan Adobe Flash CS5. Game ini merupakan sarana untuk membantu melatih daya ingat, ketangkasan, dan ketelitian anak-anak. Game ini user friendly untuk dimainkan jika sewaktu-waktu di rumah. Dalam game ini mensimulasikan cara berkebun dalam permainan yang menarik, sehingga anak-anak dapat bermain sekaligus belajar tanpa harus keluar rumah.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sunyoto, Andi
Uncontrolled Keywords: Game, Berkebun, Anak-anak.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 May 2023 03:11
Last Modified: 14 Nov 2023 07:48
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19138

Actions (login required)

View Item View Item