Noor, Andra Sagita (2012) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME “PERKEBUNAN TASYA” DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS5. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (819kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (173kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (59kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.2437 Andra Sagita Noor.zip Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini berpengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan, bahkan perilaku dan aktivitas manusia kini banyak tergantung kepada teknologi informasi dan komunikasi. Perkembangan teknologi diikuti pula oleh perkembangan game. Teknologi game berkembang pesat dari game tradisional kini menjadi game digital. Di Indonesia sendiri perkembangan game sangat pesat mulai dari game konsol sampai game PC baik online maupun offline hingga ke game kecil yang lain seperti di hp. Permasalahan yang dihadapi saat ini adalah anak-anak sudah jarang memiliki lahan yang luas sehingga untuk berkebun ataupun bermain sulit. Berkebun merupakan salah satu kegiatan yang bisa dijadikan sarana pendidikan. Dengan memanfaatkan ilmu teknologi berkebun dapat dilakukan di media elektronik yang dikemas dalam bentuk program yaitu game berkebun. Game ini merupakan simulasi berkebun dan bersifat edukasi. Game ini mengajak anak-anak bermain sambil belajar, mengenal, memahami, mencintai dan melestarikan alam melalui kegiatan berkebun. Pemain diberikan sebidang tanah yang harus ditanami sesuai dengan tanaman yang sudah disediakan kemudian dirawat dan akhir dipanen hasilnya untuk dijual. Game ini adalah game flash yang dibuat dengan menggunakan Adobe Flash CS5. Game ini merupakan sarana untuk membantu melatih daya ingat, ketangkasan, dan ketelitian anak-anak. Game ini user friendly untuk dimainkan jika sewaktu-waktu di rumah. Dalam game ini mensimulasikan cara berkebun dalam permainan yang menarik, sehingga anak-anak dapat bermain sekaligus belajar tanpa harus keluar rumah.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Berkebun, Anak-anak. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 May 2023 03:11 | ||
Last Modified: | 14 Nov 2023 07:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19138 |
Actions (login required)
View Item |