PERANCANGAN IKLAN TELEVISI PADA AIRBRAND INDONESIA ADVERTISING COMMUNITY YOGYAKARTA

Afriadi, Andy (2012) PERANCANGAN IKLAN TELEVISI PADA AIRBRAND INDONESIA ADVERTISING COMMUNITY YOGYAKARTA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (576kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (209kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (854kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.01.2452 Andy Afriadi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (134MB)

Abstract

Dalam Lingkup Marketing Communication, Advertising atau periklanan memegang kendali dominan terhadap kesuksesan sebuah brand di pasaran begitupun halnya dalam hal people movement . Iklan hingga saat ini masih menjadi tools ampuh untuk membangun awareness target Audiens terhadap objek yang diiklankan, baik berupa brand produk maupun iklan layanan masyarakat. Di Negara berkembang seperti Indonesia, TVC menduduki peringkat pertama sebagai jenis iklan yang paling banyak digunakan oleh brand-brand besar maupun lembaga tertentu dalam membentuk opini publik terhadap brand maupun meggerakkan masa melakukan sesuatu lewat iklan layanan masyarakat . Pada perancangan TVC, ada proses yang harus dilalui untuk membuat sebuah TVC. Prosedur tersebut akan dibahas secara terstruktur untuk memudahkan para kerator iklan ataupun para pemula di bidang periklanan dalam merancang TVC. Adapun prosedur yang dimaksud adalah tahapan Eksplorasi (Consumer’s Insight Exploration, Consumer’s Journey Exploration, dan tahapan Eksekusi berupa produksi dan paska produksi. Pada perancangan iklan TVC kali ini penulis mengambil objek iklan komersial

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: TVC, Prosedur Pembuatan Iklan, Iklan komersil
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 May 2023 02:54
Last Modified: 24 Nov 2023 03:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19127

Actions (login required)

View Item View Item