PEMBUATAN GAME FLASH “PETUALANGAN LULU”

Rahman, Halilur (2012) PEMBUATAN GAME FLASH “PETUALANGAN LULU”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (936kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (61kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.3133 Halilur Rahman.zip
Restricted to Repository staff only

Download (105MB)

Abstract

Sebagaimana kita ketahui game merupakan media permainan yang menyenangkan bagi setiap orang khususnya anak-anak. Banyak sekali game yang ada di sekitar kita, bahkan kita sudah tahu atau memainkan game tersebut. Maka di sini penulis ingin membuat game yang berbeda yaitu game Petualangan percarian permen,yang mana game ini di khusus kan kepada anak- anak yang maksimal mamasuki jenjang Sekolah Dasar kelas 3. Game “Petualangan LULU” ini bukan hanya sekedar game biasa yang menyajikan kesenangan bagi pemainnya, tetapi penulis juga membubuhkan ilmu pengetahuan (edukasi) pada game ini sehingga pemain bisa bermain dan belajar khususnya dikalangan anak –anak. Dalam pembuatan game “Petualangan LULU” ini penulis menggunakan Software Adobe Flash CS3. Karena software tersebut proses untuk menggambar karakter, background, memberikan efek suara, dan menggerakkan objek . Selain Software Adobe Flash CS3 penulis juga menggunakan sofware lain yaitu Adobe Flash CS3. Dalam proses pembuatan game ini, penulis juga membuat elemenelemen yang digunakan dalam game ini berupa karakter, background dan elemen lainnya dengan memanfaatkan tool yang ada pada Software Adobe Flash CS3 serta menyiapkan musik dan efek suara dengan meng-import ke library dimana dalam library penulis mengorganisasi elemen-elemen tersebut. Elemen yang telah disiapkan dan dibuat kemudian penulis susun dalam scene, layer dan frame sesuai dengan apa yang penulis rancang. Penulis memanfaatkan actionsript dan motion dalam mengatur elemen-elemen pada game ini agar game ini menjadi lebih menarik untuk dimainkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Flash, Actionsript, Library
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 May 2023 01:39
Last Modified: 23 Oct 2023 03:49
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19088

Actions (login required)

View Item View Item