PERANCANGAN DAN ANALISIS PERMAINAN EDUKASI “FRUITS GARDEN“ UNTUK ANAK – ANAK

-, Nofitasari (2012) PERANCANGAN DAN ANALISIS PERMAINAN EDUKASI “FRUITS GARDEN“ UNTUK ANAK – ANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.22.1340 Nofitasari.zip
Restricted to Repository staff only

Download (58MB)

Abstract

Aplikasi ini merupakan paket yang berisi permainan-permainan dan soalsoal tentang buah-buahan. Paket ini akan berisi 2 macam permainan untuk anakanak dan 2 paket soal-soal untuk anak-anak. Permainan yang pertama berjudul “Fruits Benefits Puzzle“ merupakan jenis permainan menyusun gambar buahbuahan dan hasilnya berupa informasi tentang buah-buahan dan manfaatnya untuk tubuh, permainan yang kedua berjudul “Let’s Reap The Fruits“ adalah permainan tentang memetik buah yang ada di pohon agar tidak diambil oleh binatang. Kemudian soal-soal yang akan diberikan adalah soal yang menyediakan pilihan jawaban yang hasilnya berupa score berjudul “Multiple Choice“ dan soal evaluasi manfaat buah berjudul “Evaluation“ adalah menjawab beberapa pertanyaan dan hasilnya berupa komentar. Aplikasi ini tidak mengikat objek atau instansi secara spesifik, sehingga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi pengguna secara umum. Selain itu permainan-permainan yang ada nantinya akan mampu membantu anak-anak dalam mengenal buah-buahan serta memberikan kemudahan anak-anak dalam memperoleh pengetahuan tentang manfaat buah-buahan tanpa meninggalkan kesenangan dunia bermain mereka. Dalam pembuatan aplikasi ini penyusun memilih Macromedia Director MX 2004. Dengan menggunakan software tersebut diharapkan mampu mendongkrak ilmu pengetahuan baik dari sisi konten maupun teknologi software yang digunakan secara umum. Selain Macromedia Director MX 2004, penyusun juga menggunakan beberapa software multimedia pendukung lainnya, yaitu Macromedia Flash MX 2004 dan Adobe Photoshop CS4.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Informasi, Permainan, Pembelajaran, Pendidikan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 May 2023 07:12
Last Modified: 21 Sep 2023 02:04
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19064

Actions (login required)

View Item View Item