PERANCANGAN FILM ANIMASI ”DESTINY” DENGAN MENGGABUNGKAN METODE TRACING SEBAGAI PENGGANTI GAMBAR PADA BACKGROUND DAN METODE FRAME BY FRAME PADA GERAK

Sari, Noviana (2012) PERANCANGAN FILM ANIMASI ”DESTINY” DENGAN MENGGABUNGKAN METODE TRACING SEBAGAI PENGGANTI GAMBAR PADA BACKGROUND DAN METODE FRAME BY FRAME PADA GERAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (373kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka-Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.12.2386 Noviana Sari.zip
Restricted to Repository staff only

Download (243MB)

Abstract

Kartun yang tergolongkan dalam Animasi ini diambil dari kata ANIMATION, dan apabila kita terjemahkan lewat kamus bahasa inggris memiliki arti kurang lebih menghidupkan, yang dimaksud disini adalah menggerakan segala benda baik itu benda mati atau hidup sehingga seolah olah terlihat hidup. Hingga saat ini pengertian animasi semakin meluas sehingga memiliki pengertian segala sesuatu yang mempunyai elemen gerak itu disebut animasi. Animasi kartun merupakan salah satu dari hasil teknologi multimedia yang paling rumit dan butuh ketekunan sang animator dalam pengerjaannya. Karena pada awalnya animasi kartun dibuat dengan cara manual yaitu dengan menggunakan kertas sebagai media gambar. Apabila sejumlah kertas yang sudah terdapat gambar dengan sedikit perbedaan, disusun sedemikian rupa sehingga gambar akan terlihat bergerak. Namun dengan berkembang pesatnya teknologi, animasi dapat dikerjakan dengan lebih cepat dan mudah. Dalam pembuatan animasi kartun harus melalui tahap pra produksi, produksi dan pasca produksi. Serta dibutuhkan kesabaran dan teknik-teknik tertentu yang dapat memudahkan animator dalam mengerjakannya. Maka dipilihlah teknik tracing pada background dan teknik frame by frane.dipilih teknik tracing pada background untuk memudahkan pembuatan background.dengan teknik tracing animator tidak perlu menggambar background.tetapi hanya dengan mengubah photo menjadi kartun. teknik frame by frame yang mempunyai pengertian animasi dengan mengulangulang gerakan sebanyak mungkin, adegan dipertahankan selama mungkin dengan maksud menghemat waktu pengerjaan.dua teknik ini di gabungkan untuk memudahkan perancangan film animasi

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Kartun Animasi, frame-by-frame, destiny, menelusuri
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 May 2023 06:42
Last Modified: 23 Oct 2023 04:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19049

Actions (login required)

View Item View Item