Sari, Noviana (2012) PERANCANGAN FILM ANIMASI ”DESTINY” DENGAN MENGGABUNGKAN METODE TRACING SEBAGAI PENGGANTI GAMBAR PADA BACKGROUND DAN METODE FRAME BY FRAME PADA GERAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (373kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (841kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (105kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka-Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.12.2386 Noviana Sari.zip Restricted to Repository staff only Download (243MB) |
Abstract
Kartun yang tergolongkan dalam Animasi ini diambil dari kata ANIMATION, dan apabila kita terjemahkan lewat kamus bahasa inggris memiliki arti kurang lebih menghidupkan, yang dimaksud disini adalah menggerakan segala benda baik itu benda mati atau hidup sehingga seolah olah terlihat hidup. Hingga saat ini pengertian animasi semakin meluas sehingga memiliki pengertian segala sesuatu yang mempunyai elemen gerak itu disebut animasi. Animasi kartun merupakan salah satu dari hasil teknologi multimedia yang paling rumit dan butuh ketekunan sang animator dalam pengerjaannya. Karena pada awalnya animasi kartun dibuat dengan cara manual yaitu dengan menggunakan kertas sebagai media gambar. Apabila sejumlah kertas yang sudah terdapat gambar dengan sedikit perbedaan, disusun sedemikian rupa sehingga gambar akan terlihat bergerak. Namun dengan berkembang pesatnya teknologi, animasi dapat dikerjakan dengan lebih cepat dan mudah. Dalam pembuatan animasi kartun harus melalui tahap pra produksi, produksi dan pasca produksi. Serta dibutuhkan kesabaran dan teknik-teknik tertentu yang dapat memudahkan animator dalam mengerjakannya. Maka dipilihlah teknik tracing pada background dan teknik frame by frane.dipilih teknik tracing pada background untuk memudahkan pembuatan background.dengan teknik tracing animator tidak perlu menggambar background.tetapi hanya dengan mengubah photo menjadi kartun. teknik frame by frame yang mempunyai pengertian animasi dengan mengulangulang gerakan sebanyak mungkin, adegan dipertahankan selama mungkin dengan maksud menghemat waktu pengerjaan.dua teknik ini di gabungkan untuk memudahkan perancangan film animasi
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kartun Animasi, frame-by-frame, destiny, menelusuri | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 May 2023 06:42 | ||
Last Modified: | 23 Oct 2023 04:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19049 |
Actions (login required)
View Item |