Santoso, Porwaji (2012) ANALISIS PEMBUATAN ANIMASI dan VISUAL EFEK VIDEO PROFILE INNOVATION CENTER STMIK AMIKOM YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (865kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (248kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (114kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.3223 Porwaji Santoso.zip Restricted to Repository staff only Download (47MB) |
Abstract
Penyampaian informasi saat ini merupakan kebutuhan semua orang. Tidak hanya dari sektor perusahaan tetapi juga lingkup departemen-departemen yang ada pada bagian perusahaan atau instansi. Iklan televisi yang banyak menggunakan visual efek dan animasi, dan kini semakin kian merambah di berbagai daerah. Animasi visual efek pada iklan merupakan gambaran yang memperkuat makna dari produk itu sendiri. Penyampaian informasi merupakan hal penting dalam sebuah perusahaan, dan produk dari perusahaan yang nantinya akan ditawarkan kepada pelanggan atau relasi. Animasi visual efek yang akan diimplementasikan pada iklan produk memungkinkan proses penyebaran informasi lebih mudah ditangkap dan menarik. iklan ini akan mewakili baagian dari Innovation Center yang diwujudkan dalam bentuk visual efek singkat untuk menyampaikan dan memberi ketertarikan tersendiri. Visual efek saat ini banyak digunakan dalam pembuatan iklan, profile dan lain sebagainya. Teknik ini yang nantinya akan diterapkan dan dianalisa dalam pembuatan video profile Innovation Center. Tambahan visual effect menggunakan software tracking, animasi dan compositing sebagai merupakan tambahan yang lebih dari cukup untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan adanya analisis visual efek animasi video profile pada Innovation Center STMIK AMIKOM Yogyakarta diharapkan penyebaran informasi menjadi lebih efektif, tepat sasaran kepada semua calon kolega maupun masyarakat pada umumnya, dan penerapan visual efek ini menjadi kunci efektif merancang video profile, karena dengan visual efek ini gambaran informasi langsung terkirim kepada penonton.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Visual Efek | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 May 2023 06:35 | ||
Last Modified: | 23 Oct 2023 03:42 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19044 |
Actions (login required)
View Item |