ANALISIS PEMBUATAN ANIMASI dan VISUAL EFEK VIDEO PROFILE INNOVATION CENTER STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

Santoso, Porwaji (2012) ANALISIS PEMBUATAN ANIMASI dan VISUAL EFEK VIDEO PROFILE INNOVATION CENTER STMIK AMIKOM YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (865kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (248kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.3223 Porwaji Santoso.zip
Restricted to Repository staff only

Download (47MB)

Abstract

Penyampaian informasi saat ini merupakan kebutuhan semua orang. Tidak hanya dari sektor perusahaan tetapi juga lingkup departemen-departemen yang ada pada bagian perusahaan atau instansi. Iklan televisi yang banyak menggunakan visual efek dan animasi, dan kini semakin kian merambah di berbagai daerah. Animasi visual efek pada iklan merupakan gambaran yang memperkuat makna dari produk itu sendiri. Penyampaian informasi merupakan hal penting dalam sebuah perusahaan, dan produk dari perusahaan yang nantinya akan ditawarkan kepada pelanggan atau relasi. Animasi visual efek yang akan diimplementasikan pada iklan produk memungkinkan proses penyebaran informasi lebih mudah ditangkap dan menarik. iklan ini akan mewakili baagian dari Innovation Center yang diwujudkan dalam bentuk visual efek singkat untuk menyampaikan dan memberi ketertarikan tersendiri. Visual efek saat ini banyak digunakan dalam pembuatan iklan, profile dan lain sebagainya. Teknik ini yang nantinya akan diterapkan dan dianalisa dalam pembuatan video profile Innovation Center. Tambahan visual effect menggunakan software tracking, animasi dan compositing sebagai merupakan tambahan yang lebih dari cukup untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan adanya analisis visual efek animasi video profile pada Innovation Center STMIK AMIKOM Yogyakarta diharapkan penyebaran informasi menjadi lebih efektif, tepat sasaran kepada semua calon kolega maupun masyarakat pada umumnya, dan penerapan visual efek ini menjadi kunci efektif merancang video profile, karena dengan visual efek ini gambaran informasi langsung terkirim kepada penonton.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Suyanto, M.
Uncontrolled Keywords: Visual Efek
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 May 2023 06:35
Last Modified: 23 Oct 2023 03:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19044

Actions (login required)

View Item View Item