PEMBUATAN GAME 2D “BASKET WARRIOR” MENGGUNAKAN FRAMEWORK ORTHELLO DENGAN UNITY ENGINE UNTUK PLATFORM ANDROID

Pratama, Ade (2013) PEMBUATAN GAME 2D “BASKET WARRIOR” MENGGUNAKAN FRAMEWORK ORTHELLO DENGAN UNITY ENGINE UNTUK PLATFORM ANDROID. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (978kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (212kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.01.2802 Ade Pratama.zip
Restricted to Repository staff only

Download (32MB)

Abstract

Tugas akhir ini membahas tentang pembuatan game mobile menggunakan alat bantu aplikasi Unity. Dalam game ini berGenre arcade , sebuah game dengan jenis action membutuhkan pemain untuk menggunakan reflek yang cepat, akurasi, dan waktu untuk mengatasi rintangan. Hal ini mungkin yang paling dasar aliran game ini. Game action cenderung memiliki gameplay dengan penekanan pada pertempuran. Perkembangan game saat ini yang berbasis mobile sangat menarik perhatian para pengguna gadget atau smartphone. Pada sisi pengguna atau seorang gammer smartphone bisa di mainkan kapanpun dan dimanapun, jadi pembuatan game ini sangat pas dalam kondisi saat ini. Dalam hal ini akan di upayakan memaksimalkan kinerja game agar dapat menarik perhatian banyak orang dengan itu game ini mendapatkan penilaian yang bagus karena game ini terdapat unsur yang positif. Unsur yang baik dalam faktor ini adalah sangat penting. Unity adalah software pengembangan yang unik, dimana banyak developer menghabiskan waktunya untuk menulis kode. Unity lebih memfokuskan pada asset daripada kode, dimana fokusnya adalah bagaimana meletakkan asset dalam ruang 3d atau 2d. Orthello 2D Framework untuk unity ditulis dalam bahasa pemrograman C#. Mengingat unity pada dasarnya dibuat untuk mengembangkan game 3D maka Orthello sangat memudahkan kita dalam membuat game 2D diatas lingkungan 3D. Framework ini akan mempermudah dalam menambahkan gambar 2D atau sprite, dan animasi yang akan berinteraksi satu sama lain atau terhadap pengguna.Orthello menggunakan camera Orthographic.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Arcade Game, Basket Warrior, Orthello 2D Framework, Unity Engine.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 May 2023 03:35
Last Modified: 27 Nov 2023 06:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18980

Actions (login required)

View Item View Item