Elvana, Shefry Equars (2010) MEMBANGUN WEBSITE TENTANG GAME ONLINE SEBAGAI MEDIA INFORMASI GAME YANG ADA DI INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (373kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (223kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_03.11.0370 Shefry Equars Elvana.zip Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Dewasa ini perkembangan teknologi dalam bidang komunikasi dan komputer telah banyak membawa perubahan dalam bidang kehidupan manusia. Seiring dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat, teknologi informasi telah menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat dielakkan lagi. Sekarang ini informasi dapat dengan mudah kita dapatkan melalui internet. Internet adalah media komunikasi yang digunakan untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya dari manapun dan kapanpun dengan menggunakan seperangkat komputer dan modem plus jaringan telepon atau koneksi melalui ISP (internet service provider). Di internet kita biasanya mengenal yang namanya website, website yaitu suatu halaman elektronik di dunia maya yang berisikan informasi dari suatu perusahaan, lembaga, organisasi, sekolah atau lembaga yang lain. Salah satu dari perkembangan internet itu adalah Games online. Perkembangan games online di indonesia cukup pesat. Bahkan ditengah krisis global yang terjadi di tahun 2009 ini,bisa dibilang bisnis di bidang ini hampir tidak terkena dampaknya. Pada penelitian ini penulis ingin membahas website yang mengulas tentang seluruh game online yang ada diindonesia. Sebelum adanya sistem ini cara untuk mempromosikan dan menyebarkan informasi dilakukan secara masing-masing dan konvensional melalui media kertas. Berkaitan dengan hal tersebut maka terdapat sebuah pernyataan yang perlu diketahui, yaitu : Bagaimanakah sistem informasi berbasis web yang dibutuhkan untuk komunitas penggemar game online yang dapat digunakan sebagai sarana tukar informasi dan komunikasi? Oleh karena itu pada skripsi ini penulis ingin menganalisis pokokpokok bahasan atau permasalahan tersebut dan kemudian menerapkan hasilnya sebagai sebuah sistem informasi tentang game online berbasis web yang dapat memberikan informasi secara akurat, valid, efisien, efektif dan hemat biaya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Internet, Komunitas, Game online. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 May 2023 07:04 | ||
Last Modified: | 31 May 2024 02:00 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18780 |
Actions (login required)
View Item |