Dewantara, Satria Anindhika (2021) ANALISIS DAN PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN HEWAN PRASEJARAH YANG TERDAPAT DI INDONESIA BERBASIS MULTIMEDIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (708kB) |
|
Text (BABI)
BAB I.pdf Download (230kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (717kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (601kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (67kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.11.0997-Satria Anindhika Dewantara - SATRIA ANINDHIKA DEWANTARA.rar Restricted to Repository staff only Download (125MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.0997-Satria Anindhika Dewantara - SATRIA ANINDHIKA DEWANTARA.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi merupakan suatu hal yang tidak bisa dihentikan, didalam proses perkembangan teknologi ada banyak sekali yang diciptakan untuk memudahkan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu terobosan dari perkembangan teknologi yaitu teknologi visual yang merupakan hal menguntungkan bagi manusia, karena dengan adanya teknologi visual seperti multimedia dapat digunakan untuk memvisualisasikan sesuatu agar manusia bisa lebih mudah memahami suatu hal, sebagai contoh mempelajari sebuah peristiwa di masa lampau seperti masa prasejarah. Masa prasejarah merupakan sebuah masa dimana manusia belum mengenal tulisan, manusia pada saat itu hidup berdampingan dengan makhluk hewan prasejarah yang dimasa sekarang ini telah punah. Di negara Indonesia terdapat beberapa sisa keberadaan dari hewan era prasejarah seperti fosil. Fosil sendiri merupakan wujud sisa makhluk hidup yang sudah mati mengalami proses mineralisasi dan perubahan organik menjadi anorganik. Fossil itu dapat dipelajari untuk mengetahui bagaimana bentuk hewan itu semasa hidupnya dimasa lampau maupun mengetahui hubungan kekerabatan dengan hewan masa kini. Dari fosil yang telah ditemukan jarang masyarakat yang berminat untuk mempelajarinya ataupun sekedar mengetahuinya, oleh karena itu dengan bantuan teknologi visual dengan membuat sebuah aplikasi yang bertujuan sebagai bahan edukasi. Aplikasi ini dibuat agar sejarah mengenai hewan prasejarah yang dahulu terdapat di Indonesia dipelajari dengan cara yang menarik. Sehingga dengan dibuatnya aplikasi ini sebagai warga Indonesia kita menjadi lebih mengetahui dan menambah khasanah ilmu mengenai sejarah khusunya hewan prasejarah yang dulu hidup di Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Visual, Prasejarah | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Jun 2022 02:21 | ||
Last Modified: | 15 Aug 2023 02:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1875 |
Actions (login required)
View Item |