SIMULASI UJIAN NASIONAL PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA BERBASIS MULTIMEDIA

Waluyo, Markus Hemi (2010) SIMULASI UJIAN NASIONAL PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA BERBASIS MULTIMEDIA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.02.6679 Markus Hemi Waluyo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (429MB)

Abstract

Multimedia salah satu media yang perkembangannya sangat pesat, dan teknologi pun semakin besar. Perkembangan ini tidak lain karena kebutuhan falisitas untuk memanjakan telinga dan mata penggunanya. Fasilitas multimedia lebih bagus jadi pengguna lebih akan terkesan. Multimedia tidak hanya di pakai untuk membuat konser yang spektakuler dan menghibur tapi juga dapat digunakan untuk media pembelajaran. Media pembelajaran sangat penting bagi siswa pengembangan prestasi. Dimana jika media pembelajaran lebih menarik maka semangat belajar pun lebih meningkat sehingga prestasi menjadi baik. Media pembelajaran multimedia sangat baik digunakan siswa. Dalam pembelajaran multimedia ditemukan kumpulan latihan soal UN, aneka animasi dan musik pengiring. Oleh Dengan menggunakan media ini dijamin siswa dan guru tidak bosan belajar. Sehingga proses belajar mengajar sangat efisien, kondusif dan pencapaian itu. Saat ini berbagai mata pelajaran dan latihan banyak kita temukan di buku yang masih ada manual dan memiliki keterbatasan, dimana tidak hanya pada dapat membaca materi belajar dan menghidupkan halaman demi halaman dan tidak dapat mendeteksi hasil latihan secara langsung. Demikian dengan sistem pembelajaran di siapkan dalam bentuk dugaan multimedia lebih efisien dan efektif dibandingkan dengan pembelajaran sistem melalui buku. Untuk itu penulis mencoba membuat tugas akhir mengenai sistem pembelajaran multimedia yang bisa langsung digunakan untuk latihan dan mendeteksi hasil latihan latihan secara langsung.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Simulasi ujian, multimedia
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 May 2023 07:46
Last Modified: 06 Dec 2023 03:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18731

Actions (login required)

View Item View Item