PEMBUATAN GAME 2D PLATFORM ADVENTURE “SIMPLE PLATFORM” DENGAN MENGGUNAKAN METODE GDLC BERBASIS WINDOWS

Syafiq, Adnan (2022) PEMBUATAN GAME 2D PLATFORM ADVENTURE “SIMPLE PLATFORM” DENGAN MENGGUNAKAN METODE GDLC BERBASIS WINDOWS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (699kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (248kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 16.12.9276 Adnan Syafiq.rar
Restricted to Repository staff only

Download (406MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.12.9276 Adnan Syafiq.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)

Abstract

Games atau permainan tentunya sudah tidak asing lagi terdengar. Dewasa ini banyak Game yang dapat dimainkan oleh berbagai kalangan masyarakat baik dengan Personal Computer (PC) maupun mobile (Phone). Jenis gim yang dapat dimainkan pun juga sangat banyak, mulai dari game petualangan, game strategi, game fighting dan lainnya. Di Indonesia sendiri, memainkan sebuah gim merupakan hal yang paling dominan dilakukan oleh para pengguna smartphone dimana game mobile pada masa sekarang ini sudah banyak sekali jenisnya. Bahkan menurut hasil survey yang dilakukan oleh Katadata pada bulan Januari 2022, jumlah pemain game online di Indonesia sendiri didominasi oleh remaja usia 16 sampai 24 tahun dengan porsentase sebesar 94.5%. Seiring dengan perkembangan perankat lunak terutama dalam beberapa tahun terakhir Hal ini bisa menunjukan tingginya angka ketergantungan masyarakat terhadap perkembangan teknologi informasi. Menurut Irsa (2015), “Game merupakan salah satu kegiatan bermain dengan pemainnya berusaha meraih tujuan dari game tersebut dengan melakukan aksi sesuai aturan dari game tersebut”. Game merupakan kegiatan terstruktur dan semi terstruktur yang biasanya bertujuan untuk hiburan dan sebagai penghilang rasa depresi sebagian kawula muda.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Fajri, Ika Nur
Uncontrolled Keywords: Game, 2d Adventure, Unity, Windows.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:18
Last Modified: 26 Jul 2023 07:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18470

Actions (login required)

View Item View Item