Syafiq, Adnan (2022) PEMBUATAN GAME 2D PLATFORM ADVENTURE “SIMPLE PLATFORM” DENGAN MENGGUNAKAN METODE GDLC BERBASIS WINDOWS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (699kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (248kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (890kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (40kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 16.12.9276 Adnan Syafiq.rar Restricted to Repository staff only Download (406MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.12.9276 Adnan Syafiq.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
Abstract
Games atau permainan tentunya sudah tidak asing lagi terdengar. Dewasa ini banyak Game yang dapat dimainkan oleh berbagai kalangan masyarakat baik dengan Personal Computer (PC) maupun mobile (Phone). Jenis gim yang dapat dimainkan pun juga sangat banyak, mulai dari game petualangan, game strategi, game fighting dan lainnya. Di Indonesia sendiri, memainkan sebuah gim merupakan hal yang paling dominan dilakukan oleh para pengguna smartphone dimana game mobile pada masa sekarang ini sudah banyak sekali jenisnya. Bahkan menurut hasil survey yang dilakukan oleh Katadata pada bulan Januari 2022, jumlah pemain game online di Indonesia sendiri didominasi oleh remaja usia 16 sampai 24 tahun dengan porsentase sebesar 94.5%. Seiring dengan perkembangan perankat lunak terutama dalam beberapa tahun terakhir Hal ini bisa menunjukan tingginya angka ketergantungan masyarakat terhadap perkembangan teknologi informasi. Menurut Irsa (2015), “Game merupakan salah satu kegiatan bermain dengan pemainnya berusaha meraih tujuan dari game tersebut dengan melakukan aksi sesuai aturan dari game tersebut”. Game merupakan kegiatan terstruktur dan semi terstruktur yang biasanya bertujuan untuk hiburan dan sebagai penghilang rasa depresi sebagian kawula muda.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, 2d Adventure, Unity, Windows. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Apr 2023 02:18 | ||
Last Modified: | 26 Jul 2023 07:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18470 |
Actions (login required)
View Item |