PERANCANGAN DAN PEMBUATAN BUKU PENGENALAN NAMA HEWAN DALAM BAHASA ARAB MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DI TPA MASJID SEBELAS MARET

Putro, Aribowo Adi (2021) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN BUKU PENGENALAN NAMA HEWAN DALAM BAHASA ARAB MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DI TPA MASJID SEBELAS MARET. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (856kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source code-15.12.8422-Aribowo Adi Putro - Aribowo Adi Putro.rar
Restricted to Repository staff only

Download (105MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.12.8422-Aribowo Adi Putro - Aribowo Adi Putro.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sudah mulai banyak diterapkan pada dunia pendidikan. Pembelajaran hasil gabungan media cetak dan komputer dapat diwujudkan dengan teknologi Augmented Reality. Selama ini dalam pembelajaran bahasa arab media yang digunakan masih relatif sederhana, yaitu hanya menggunakan media buku pelajaran, papan tulis, serta spidol. Oleh sebab itu dibutuhkan media pembelajaran bahasa arab yang sesuai, tepat dan menyenangkan dengan didukung teknologi informasi agar menarik perhatian anak. Maka diperlukan suatu aplikasi untuk memperkenalkan nama hewan dalam bahasa arab yang dikemas dalam buku interaktif yang didalamnya memanfaatkan teknologi Augmented Reality berbasis android. Dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality aplikasi dibuat untuk menggantikan media pembelajaran yang masih bersifat konvensional menjadi pembelajaran yang interaktif. Aplikasi pengenalan nama-nama hewan mamalia dalam bahasa arab dapat menjadi terobosan baru dalam pembelajaran bahasa arab.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Wibowo, Ferry Wahyu
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Hewan, Bahasa arab, Media Pembelajaran, Animal, Arabic Language, Learning Media
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:50
Last Modified: 14 Aug 2023 07:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1842

Actions (login required)

View Item View Item