IMPLEMENTASI TEKNIK KINETIC TYPOGRAPHY DALAM PEMBUATAN IKLAN MOTION GRAPHIC PADA STARTUP CARI JAMU

Ariyanto, I Ketut (2022) IMPLEMENTASI TEKNIK KINETIC TYPOGRAPHY DALAM PEMBUATAN IKLAN MOTION GRAPHIC PADA STARTUP CARI JAMU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (742kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code_19.11.2717 I Ketut Ariyanto.rar
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.11.2717 I Ketut Ariyanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)

Abstract

Cari Jamu adalah platfrom edukasi dan juga penjualan jamu yang berlokasi di Bandar Lampung yang bergerak pada bidang penjualan jamu herbal secara alami, dan juga konsultasi online secara langsung. Cari Jamu pada saat ini masih sebuah starup kecil dan juga belum banyak orang yang mengetahui tentang produk jamu apa yang di tawarkan.Tujuan dari penelitian ini yaitu membuat video iklan media promosi untuk menginformasikan kepada pelanggan atau masyarakat tentang produk jamu yang di tawarkan oleh startup tersebut. Teknik yang di gunakan dalam pembuatan video iklan animasi Motion Graphic pada cari jamu ini yaitu dengan menggunak an Kinetic Typogrhapy Animation.Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian menunjukan bahwa produk yang di hasilkan oleh startup Cari Jamu sangat baik, yang dimana berarti startup itu dapat menghasilkan produk dengan maksimal. Namun, ada beberap a hal hambatan yang membuat startup Cari Jamu ini merasa kekurangan dalam measarkan prduknya, seperti halnya masyarakat belum mengetahui tentang produk jamu untuk apa yang di tawarkan oleh starup tersebut.Dari uraian di atas terdapat saran kepada pemilik atau pendiri starup Cari Jamu agar memperluas periklanan yang lebih menarik agar pelanggan dapat mengetahui produk jamu apa yang di tawarkan oleh pihak starup tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mustopa, Ali
Uncontrolled Keywords: Startup Carijamu, Motion Graphic, Kinetic Typography.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Apr 2023 03:05
Last Modified: 27 Jul 2023 01:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18376

Actions (login required)

View Item View Item