PEMBUATAN GAME MARI BERHITUNG DI RA MUSLIMAT NU AMBARTAWANG 1

-, Zulistiyani (2021) PEMBUATAN GAME MARI BERHITUNG DI RA MUSLIMAT NU AMBARTAWANG 1. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (693kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (283kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code_19_22_2302_Zulistiyani - Zulistiyani Zulistiyani.rar
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_19_22_2302_Zulistiyani - Zulistiyani Zulistiyani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat akan berpengaruh pada kehidupan manusia, dunia pendidikan salah satu ruang lingkup yang tidak terlepas dari teknologi. Terutama penggunaan smartphone pada masa pandemi covid-19 saat ini, android menjadi salah satu yang diminati oleh masyarakat. Pengoperasian yang mudah dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan segala latar belakang dan usia. Berbagai aplikasi yang tersedia sangat membantu para pengguna dalam kehidupan sehari – hari. Baik yang bersifat hiburan, edukasi, editing, belanja dan lain – lain. Aplikasi yang banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai usia salah satunya adalah game. Game memiliki beberapa tipe diantaranya game strategi, hiburan, edukasi dan puzzle. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kausal kontributif, yang mana dalam masa pandemi ini masyarakat khususnya dunia pendidikan membutuhkan dukungan dalam memenuhi model pembelajaran kepada peserta didik. Game edukasi dapat digunakan untuk belajar dan menambah wawasan dengan cara yang menyenangkan. Salah satu game yang dapat menambah wawasan dan menyenangkan adalah game “Mari Berhitung” dengan berbagai bahasa. Selain mudah digunakan untuk menambah wawasan dan menyenangkan game “Mari Berhitung” memperkenalkan angka dengan 4 bahasa meliputi bahasa indonesia, bahasa jawa, bahasa inggis dan bahasa arab. Sasaran utama dalam aplikasi ini adalah siswa TK, dalam kesehariaannya belajar ilmu normatif, adaftif dan ilmu agama. Dengan aplikasi pengguna dapat menambah wawasan ilmu dengan menyenangkan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Aziza, Rifda Faticha Alfa
Uncontrolled Keywords: permainan, game, android, tk, berhitung, kindergarten, counting
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:40
Last Modified: 14 Aug 2023 04:26
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1837

Actions (login required)

View Item View Item