PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INTERNET BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK CIMB NIAGA

Nurdiyansyah, Adi (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INTERNET BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK CIMB NIAGA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (682kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (365kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.91.0064 Adi Nurdiyansyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)

Abstract

Dalam era digital saat ini internet banking hadir untuk mempermudah nasabah bertransaksi. Tentunya beberapa faktor juga akan mempengaruhi dalam kesiapan agar para nasabah akan terus dan menggunakan internet banking tersebut. Namun terdapat penurunan jumlah pengguna internet banking Bank CIMB Niaga yakni Octo Clicks di tahun 2020 dan kenaikan di tahun 2021 mengindikasikan bahwa jumlah pengguna internet banking Bank CIMB Niaga cukup fluktuatif. Oleh karena itu penelitian mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan pengguna internet banking ini mengalami penurunan khususnya pada bank CIMB Niaga. Penelitian ini bertujuan untuk mencari apakah suatu independen dari tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty terhadap dependen yaitu loyalitas nasabah di bank CIMB Niaga. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Pendekatan kualitatif akan diterapkan pada metode pengumpulan dimana data yang digunakan pada penelitian ini didapat dari kuesioner dibagikan kepada nasabah yang menggunakan internet banking pada bank CIMB Niaga. Responden yang digunakan menggunakan kuesioner sebanyak 160 sampel nasabah dengan total pertanyaan 23 pertanyaan. Sedangkan pendekatan kuantitatif diterapkan pada metode analisis data yakni menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah variabel independen yakni responsiveness dan assurance dinyatakan tidak berpengaruh signifikan terhadap variable dependen yaitu loyalitas nasabah sedangkan variabel independen tangible, realibility dan emphaty menunjukan pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, maka dari lima independen yang diteliti pada penelitian ini terdapat tiga independen yaitu independen tangible, realibility dan emphaty yang berpengaruh kepada signifikan kepada dependen loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Fatimah, Atika
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Nasabah, Internet Banking, Emphaty
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ekonomi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Apr 2023 05:47
Last Modified: 28 Jul 2023 01:54
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18278

Actions (login required)

View Item View Item