PEMBUATAN IKLAN PRODUK KOPI SUSU TUJUTIGA KOPI DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC

Mumtaz, Dafa Muhammad (2023) PEMBUATAN IKLAN PRODUK KOPI SUSU TUJUTIGA KOPI DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (847kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (119kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.11.2213-Dafa Muhammad Mumtaz - 2213_ Dafa Mumtaz.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)

Abstract

Pembuatan iklan produk bertujuan untuk mempulikasikan produk Kopi Susu Tujutiga Kopi pada masyarakat dengan menggunakan sosial media bernama TikTok. Tujutiga Kopi adalah salah satu pelopor street coffee yang ada di Yogyakarta, Tujutiga Kopi sendiri berjualan menggunakan sepeda motor Vespa Sprint tahun 1973. Iklan sendiri merupakan salah satu bentuk penyampaian informasi mengenai produk atau jasa dari pelaku usaha kepada konsumen maupun masyarakat. Pembuatan iklan produk ini memiliki karakteristik khusus yang menyatukan kombinasi gambar, video, teks, dan motion graphic dan tentu akan dipadukan dengan teknik live shoot. Teknik live shoot sendiri adalah teknik dimana cara menggunakan kamera dengan merekam apa yang terjadi kemudian dan akan ditambah dengan gerakan yang akan membuat tampilan video lebih menarik. Sehingga penambahan motion graphic juga akan memberikan komponen bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan Kopi Susu Tujutiga Kopi. Pembuatan video iklan ini diharapkan mampu membuat masyarakat tertarik, oleh karena itu beriklan di media sosial TikTok saat ini dinilai lebih efisien dibandingkan dengan media sosial yang masih digunakan sampai sekarang.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Live shoot, Motion graphic, Iklan produk, Tujutiga Kopi.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Apr 2023 03:34
Last Modified: 28 Jul 2023 03:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18240

Actions (login required)

View Item View Item