PERANCANGAN UI/UX MOBILE APLIKASI EDUKASI UNTUK BALITA DENGAN METODE DESIGN THINKING

Nur’aini, Wulan Prasetya Habib (2022) PERANCANGAN UI/UX MOBILE APLIKASI EDUKASI UNTUK BALITA DENGAN METODE DESIGN THINKING. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (612kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.01.4382 Wulan Prasetya Habib Nur'aini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)

Abstract

Mobile aplikasi edukasi untuk anak balita merupakan aplikasi belajar yang di dalamnya terdapat beberapa materi dasar untuk menunjang proses perkembangan pada anak balita bawah lima tahun. Proses perkembangan anak akan lebih optimal jika di ajarkan sejak dini, karena akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak balita tersebut. Tetapi terkadang banyak orang tua yang tidak luput akan kesalahan dalam mengontrol anak di penggunaan gadget mulai dari segi tontonan, permainan, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi permasalah tersebut maka kami melakukan perancangan UI/UX Mobile Aplikasi Edukasi yang bertujuan untuk memudahkan anak balita belajar atau memahami materi dasar yang menarik dan interaktif seperti berhitung, perkenalan anggota tubuh, dan lain-lain, sehingga mereka tidak akan bosan dan orang tua bisa mengontrol apa yang mereka pelajari tanpa takut tidak sesuai umur. Perancangan UI/UX Mobile Aplikasi Edukasi untuk Balita ini menggunakan metode design thinking yang melalui beberapa tahapan yaitu empathize, define, ideate, prototype, dan testing. Melalui metode design thinking dalam perancangan UI/UX Mobile Aplikasi Edukasi diharapkan pengguna (balita dan orang tua) mendapatkan pengalaman yang baik dan menarik selama menggunakan aplikasi.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Satya, Barka
Uncontrolled Keywords: UI/UX, Balita, Aplikasi edukasi, Mobile, Design thinking
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Apr 2023 02:53
Last Modified: 28 Jul 2023 02:02
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18224

Actions (login required)

View Item View Item