Prasetiyo, Nugroho Nur (2012) CD INTERAKTIF PENCERNAAN MAKANAN PADA HEWAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ANAK TINGKAT 5 SD. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (298kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (165kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (878kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.12.2462 Nugroho Nur Prasetiyo.zip Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
Abstract
Perkembangan dunia komputer telah mencapai perkembangan sangat mengesankan. Hampir semua bidang pekerjaan di dunia telah dikendalikan oleh komputer. Sama seperti bidang lain, komputer juga sangat erat kaitanya dengan dunia pendidikan. Di bidang pengajaran, komputer memungkinkan untuk pelaksanaan pengajaran dan pembelajaran jarak jauh atau belajar tanpa tatap muka. Ilmu biologi pada dasarnya merupakan ilmu yang mempelajari segala hal yang berhubungan dengan makluk hidup dan kehidupan. Yang dibahas dalam ilmu biologi tidak lain adalah yang masih berkaitan dengan makluk hidup, setra berbagai hal mengenai hubungan antara makluk hidup dengan lingkungannya, termasuk juga mempelajari sistem pencernaan makluk hidup. Selama ini metode yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar pada anak tingkat SD, khususnya anak kelas 5 masih menggunakan metode lama yaitu mempelajari buku-buku sehingga membuat anak merasa bosan. Sistem pencernaan makanan pada makhluk hidup khususnya pencernaan pada sapi merupakan bagian ilmu biologi yang mempelajari bagaimana proses pencernaan makanan berlangsung dan juga organ-organ yang terlibat dalam proses pencernaan. Komputer dalam bigang ini dapat digunakan untuk membuat konsep abstrak menjadi nyata melalui visualisasi atau animasi. Melalui animasi dapat dibuat konsep yang lebih menarik menambah motivasi anak belajar biologi khususnya yang berhubungan dengan sistem pencernaan sapi. Dengan kemungkinan membuat program komputer di multimedia interaktif. Dari pembahasaan tersebut di atas, masalah yang diangkat adalah bagaimana untuk mengembangkan perangkat lunak dalam bentuk simulasi multimedia interaktif untuk mengajar ilmu biologi khususnya Pencernaan Makan pada Sapi subjek penelitian ini adalah untuk mengembangkan perangkat lunak tersebut dalam bentuk multimedia mengajar paket untuk membantu belajar untuk mengajar ilmu pengetahuan. Dari uraian diatas maka akan kita ketahui proses detail pencernaan makanan pada sapi dalam bentuk aplikasi multimedia interaktif menggunakan Adobe Flash.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Media promosi, Multimedia. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Mar 2023 03:22 | ||
Last Modified: | 25 Sep 2023 04:58 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17949 |
Actions (login required)
View Item |