STRATEGI PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TELEVISI KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA SEBAGAI MEDIA PROMOSI INFORMASI PERSUASIF KEPARIWISATAAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Aprilisa, Indri (2010) STRATEGI PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TELEVISI KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA SEBAGAI MEDIA PROMOSI INFORMASI PERSUASIF KEPARIWISATAAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (199kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.02.6639 Indri Aprilisa.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1GB)

Abstract

Televisi merupakan salah satu media komunikasi yang paling efektif dan efisien karena selain dapat mendengar, pemirsa juga dapat melihat. Kelebihan televisi dari media massa lainnya adalah kemampuan menyajikan berbagai kebutuhan manusia, baik hiburan, informasi, maupun pendidikan dengan sangat memuaskan. Menurut William Antrim dalam bukunya yang berjudul “Advertising”, iklan televisi merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk mendemonstrasikan sebuah produk. Selain itu, iklan di televisi memiliki efek yang sangat cepat. Pengertian iklan itu sendiri adalah usaha untuk mempengaruhi konsumen dalam bentuk tulisan, gambar, suara, atau kombinasi dari semuanya itu yang diarahkan pada masyarakat secara luas dan secara tidak langsung. Prof. Dr. M. Suyanto pada salah satu bukunya yang berjudul “Strategi Perancangan Iklan Televisi Perusahaan Top Dunia” juga menginspirasikan kepada peneliti untuk melakukan penelitian terhadap obyek wisata Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka dengan memperhatikan dan mempertimbangkan strategi periklanan televisi yang tepat, efektif dan efisien. Dari penjabaran tersebut maka peneliti akan meneliti lebih lanjut mengenai perancangan dan pembuatan periklanan televisi Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Periklanan Televisi, Advertaising.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Mar 2023 07:07
Last Modified: 06 Dec 2023 03:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17774

Actions (login required)

View Item View Item