ANALISIS DAN PENGEMBANGAN APLIKASI BERBASIS MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PENYAMPAIAN INFORMASI PADA PERUSAHAAN HEY! CREATIVE YOGYAKARTA

Suprayitno, Udik (2010) ANALISIS DAN PENGEMBANGAN APLIKASI BERBASIS MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PENYAMPAIAN INFORMASI PADA PERUSAHAAN HEY! CREATIVE YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (839kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.22.0802 Udik Suprayitno.zip
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

Hey! Creative merupakan salah satu usaha yang berbasis komunikasi sebagai medium aktualisasi pendirinya. Organisasi ini mengkomodir aktivitas-aktivitas kreatif seperti fotografi, desain grafis, simatografi hingga strategi kreatif yang mengarah pada industri periklanan dan komunikasi pemasaran, meskipun perusahaan tersebut bergerak dalam periklanan, namun perusahaan tersebut selama ini masih meggunakan media cetak sebagai media informasi tentang perusahaan tersebut. Penyajian dengan menggunakan media cetak dan lisan dalam penyampaian informasi yang dilakukan oleh Devisi Akun dan Pemasaran perusahaan kepada para konsumen (calon klien) terutama pada saat presentasi, pemasaran yang ada selama ini masih memiliki keterbatasan dalam menarik minat konsumen untuk mengenal informasi yang disampaikan oleh perusahaan. Masih kurangnya penyajian informasi dalam media cetak yang disampaikan terbatas gambar dan teks, maka penyusun akan mencoba menerapkan aplikasi multimedia yang berupa CD Interaktif yang nantinya dapat memberikan informasi secara detail tentang perusahaan. Informasi yang dihasilkan aplikasi multimedia memiliki nilai komunikasi interaktif, artinya informasi bukan hanya dilihat sebagai hasil cetakan, melainkan dapat didengar, membentuk simulasi dan animasi yang dapat membangkitkan minat konsumen, dan memiliki nilai lebih dalam penyajiaanya. Sistem aplikasi yang akan dibuat merupakan sistem pendukung aplikasi lama, jadi tidak menggantikan keseluruhan dari sistem lama.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Syafrizal, Melwin
Uncontrolled Keywords: Media Cetak, CD Interaktif, Sistem Pendukung.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Mar 2023 02:48
Last Modified: 23 Oct 2023 04:25
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17647

Actions (login required)

View Item View Item