ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME OPEN THE GATE BERBASIS FLASH

Wagino, Teguh (2012) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME OPEN THE GATE BERBASIS FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (744kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (192kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.2953 Teguh Wagino.zip
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Game merupakan salah satu program hiburan yang banyak diminati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Perkembangan game begitu pesat dengan jenis yang beragam. Salah satu jenis game yang popular yaitu puzzle. Game jenis ini merupakan game yang sebagian besar permainannya menggunakan logika untuk memecahkan masalah. Game Open The Gate merupakan game yang menceritakan tentang cara membuka sebuah pintu gerbang dengan mengurutkan simbol-simbol tertentu sesuai dengan urutan yang benar. Game ini terdiri dari beberapa level dengan tingkat kesulitan yang berbeda berdasarkan banyaknya simbol yang tersedia yang harus diurutkan. Terdapat 5 simbol yang harus diurutkan dalam setiap level. Untuk level 1 akan diberikan 5 kali kesempatan untuk mengurutkan simbol dengan benar, level 2 diberikan 6 kali kesempatan dan level 3 diberikan 7 kali kesempatan. Semakin tinggi level permainan maka banyaknya simbol yang tersedia juga semakin banyak. Untuk mengetahui posisi simbol benar atau salah ditunjukan dengan tanda “!” dan “X”. Tanda “!” berarti simbol dipakai dalam urutan tetapi dalam posisi yang salah dan tanda “X” berarti simbol tidak dipakai dalam urutan. Game ini dibuat sebagai hiburan yang dapat memberikan manfaat untuk melatih kinerja otak pengguna dalam berkonsentrasi dan meningkatkan kemampuan logika. Tahap-tahap penelitian yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode pengembangan multimeda. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash CS3.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Game, Flash.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Mar 2023 07:23
Last Modified: 24 Oct 2023 02:48
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17516

Actions (login required)

View Item View Item