Wagino, Teguh (2012) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME OPEN THE GATE BERBASIS FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (744kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (192kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (835kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (56kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.2953 Teguh Wagino.zip Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Game merupakan salah satu program hiburan yang banyak diminati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Perkembangan game begitu pesat dengan jenis yang beragam. Salah satu jenis game yang popular yaitu puzzle. Game jenis ini merupakan game yang sebagian besar permainannya menggunakan logika untuk memecahkan masalah. Game Open The Gate merupakan game yang menceritakan tentang cara membuka sebuah pintu gerbang dengan mengurutkan simbol-simbol tertentu sesuai dengan urutan yang benar. Game ini terdiri dari beberapa level dengan tingkat kesulitan yang berbeda berdasarkan banyaknya simbol yang tersedia yang harus diurutkan. Terdapat 5 simbol yang harus diurutkan dalam setiap level. Untuk level 1 akan diberikan 5 kali kesempatan untuk mengurutkan simbol dengan benar, level 2 diberikan 6 kali kesempatan dan level 3 diberikan 7 kali kesempatan. Semakin tinggi level permainan maka banyaknya simbol yang tersedia juga semakin banyak. Untuk mengetahui posisi simbol benar atau salah ditunjukan dengan tanda “!” dan “X”. Tanda “!” berarti simbol dipakai dalam urutan tetapi dalam posisi yang salah dan tanda “X” berarti simbol tidak dipakai dalam urutan. Game ini dibuat sebagai hiburan yang dapat memberikan manfaat untuk melatih kinerja otak pengguna dalam berkonsentrasi dan meningkatkan kemampuan logika. Tahap-tahap penelitian yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode pengembangan multimeda. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash CS3.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Flash. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Mar 2023 07:23 | ||
Last Modified: | 24 Oct 2023 02:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17516 |
Actions (login required)
View Item |