PENGARUH KOMUNIKASI LISAN DAN KEHUMASAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO PLASTIK BB3 YOGYAKARTA

Putrinda, Vicka Rizda (2020) PENGARUH KOMUNIKASI LISAN DAN KEHUMASAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO PLASTIK BB3 YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (788kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (967kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_17.96.0001_Vicka Rizda Putrinda - Rizda putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)

Abstract

Komunikasi merupakan salah satu bentuk pengantar hubungan antar manusia dengan manusia lainnya. Komunikasi juga tidak hanya terjadi dalam ruang lingkup yang sempit, tetapi juga pada semua segi kehidupan, termasukdunia perekonomian. Dalam konteks dunia usaha plastik, komunikasi lisan dan kehumasan berguna untuk memberikan pengetahuan kepada konsumen, mengubah sikap konsumen dan memberikan kepuasan terhadap konsumen. Hasil dari komunikasi ini dapat berupa penilaian dari konsumen terhadap usaha itusendiri, baik dari kualitas layanan, kelengkapan produk, harga dan lainnya. Penilaian yang dihasilkan merupakan penilaian personal atau subjektif dari konsumen yang pernah melakukan transaksi. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa pengaruh komunikasi lisan Toko Plastik BB3 dalam menarik minat beli konsumen dan untuk mengetahui seberapa pengaruh kehumasan Toko Plastik BB3 dalam menarik minat beli konsumen. Diharapkan dapat memberikan wawasan, ide serta gagasan mengenai komunikasi pemasaran, serta diharapkan sebagai sarana pengembangan ilmu pengetahuan yang secara teoritis di bangku perkuliahan. Sebanyak 96 sampelyang dilibatkan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik kuesioner/angket. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan perangkat lunak SPSS untuk menganalisa data dari kuesioner. Berdasarkan hasilpenelitian yang telah diuraikan, bahwa komunikasi lisan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli yang berarti semakin baik komunikasi lisan yang diberikan maka dapat meningkatkan minat beli di Toko Plastik BB3.Kehumasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli yangberarti semakin baik kehumasan yang diberikan maka dapat meningkatkan minat beli di Toko Plastik BB3.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Komunikasi lisan, Kehumasan, Minat Beli
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jun 2022 03:28
Last Modified: 15 Aug 2023 06:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1745

Actions (login required)

View Item View Item