PERANCANGAN FILM KARTUN 2D “MUSEUM” DENGAN TEKNIK CUT-OUT

Nasmarahani, Putri (2013) PERANCANGAN FILM KARTUN 2D “MUSEUM” DENGAN TEKNIK CUT-OUT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (854kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (61kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.2111 Putri Nasmarahani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (104MB)

Abstract

Fungsi Museum dewasa ini adalah sebuah lembaga yang bersifat tetap, tidak mencari keuntungan melayani masyarakat dan pengembangannya, terbuka untuk umum,yang memperoleh, merawat, menghubungkan dan memamerkan, tujuan studi, Pendidikan dan kesenangan, barang-barang pembuktian manusia dan lingkungannya. Museum merupakan suatu badan yang mempunyai tugas dan kegiatan untuk memamerkan dan menerbitkan hasil-hasil penelitian dan pengetahuan tentang benda –benda yang penting bagi Kebudayaan dan Ilmu pengetahuan. Kemajuan teknologi dari tahun ke tahun yang semakin canggih mendukung film animasi atau sekarang terkenal dengan namanya film kartun menjadi berkembang sangat pesat, baik 2D ataupun 3D dan sudah menjadi bagian dari hiburan yang dinikmati oleh masyarakat. Bahkan, sekarang ini film kartun sudah menjadi prospek bisnis yang menjanjikan. Oleh sebab itu, hal tersebut mendorong saya untuk membuat animasi film kartun 2D yang bertemakan museum. Dalam pembuatan film kartun ini sendiri saya menggunakan teknik cut-out. Agar sebuah film animasi yang dihasilkan itu terlihat baik dan menarik serta memiliki nilai lebih, diperlukan ide kreatif dan tahap-tahap produksi dalam standar pembuatan animasi kartun. Diantaranya adalah dengan merencanakan dan menerapkan warna untuk berbaur dalam film kartun. Banyak perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat proses mewarnai gambar, seperti Adobe Flash CS3 dan Corel Draw X6.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Museum, Teknologi, Film Kartun 2D, Cut-Out.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Mar 2023 04:19
Last Modified: 16 Nov 2023 03:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17447

Actions (login required)

View Item View Item