PEMBUATAN ANIMASI PERIKLANAN SEBAGAI MEDIA BANTU PROMOSI PADA KAFE BANUA COKELAT DI PALU

Rachmad, Arief (2013) PEMBUATAN ANIMASI PERIKLANAN SEBAGAI MEDIA BANTU PROMOSI PADA KAFE BANUA COKELAT DI PALU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (967kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (55kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.2603 Arief Ahmad.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kafe Banua Cokelat merupakan salah satu kafe yang berada di kota Palu, Sulawesi Tengah. Kafe ini bukan hanya menjadi sebagai kafe tetapi juga para pelanggan dapat memesan berbagai jenis cokelat untuk acara-acara tertentu. Salah satunya adalah cokelat marissa (cokelat cabe), cokelat dengan rasa pedas. Namun, permasalahan yang terjadi pada kafe ini adalah karena kafe ini baru berdiri. Sehingga belum banyak masyarakat yang mengetahui tentang adanya kafe ini. Agar masyarakat lebih mengenal kafe ini dan mempunyai image yang kuat, maka penulis memilih judul Pembuatan Animasi Untuk Media Bantu Pemasaran Pada Kafe Banua Cokelat Tujuan dari pembuatan animasi ini adalah untuk menjadi media bantu untuk pemasaran untuk Kafe Banua Coklat. Bentuk animasi sendiri terpilih karena penulis merasa media bantu untuk pemasaran seperti animasi sekarang lebih mudah diterima di masyarakat karena tampilan dan jalan cerita yang unik. Adapun metode pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan pustaka. Perangkat lunak yang digunakan antara lain Adobe After Effect untuk pembuatan animasi, Adobe Photoshop untuk pembuatan desain, dan Fruity Loop untuk pembuatan suara. Dengan adanya animasi yang dapat menjadi media pemasaran yang lebih menarik, efektif serta dapat meningkatkan daya saing dengan kafe-kafe yang lain.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Kafe, Cokelat, Animasi, After Effect
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:38
Last Modified: 18 Dec 2023 02:04
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17373

Actions (login required)

View Item View Item