Permatasari, Wenny Indah (2013) PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN “MENGENALI DUNIA AIR” (Studi Kasus : Taman Kanak-Kanak Perintis Pakembinangun Pakem Sleman). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (763kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (185kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (821kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (55kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.12.4350 Wenny Indah Permatasari.zip Restricted to Repository staff only Download (1GB) |
Abstract
Para guru di TK Perintis, Pakembinangun, Pakem, Sleman menggunakan metode belajar dengan buku atau alat peraga yang selama ini dipakai untuk mengenalkan kepada murid-murid. Ditambah lagi dengan susahnya mencari alat peraga serta bentuk nyata objek yang sesuai dengan materi yang diinginkan guru untuk mengajar terlebih untuk hewan dan tumbuhan air. Susahnya mencari alat peraga serta bentuk nyata di alam sekitar yang sesuai untuk dikenalkan pada murid-murid membuat mereka susah membayangkan dan mengerti bentuk asli dari hewan dan tumbuhan air. Sehingga murid-murid yang menempuh pendidikan di taman kanak-kanak merasa bosan dengan metode belajar seperti itu. Dengan teknologi yang ada penulis membuat media pembelajaran mengenali dunia air untuk TK. Mengenalkan kepada anak-anak berbagai macam hewan dan tumbuhan air, tidak hanya mengenal dunia air secara sempit, sehingga mereka mempunyai wawasan yang luas mengenai dunia air, cara seperti ini tidak membuat anak-anak menjadi bosan untuk mempelajari sesuatu yang baru diawal pendidikan sekolah mereka. Penulis berharap mereka akan lebih menjaga kelestarian ekosistem di dalam air. Hasil pembuatan media pembelajaran nantinya akan dipergunakan untuk guru dan anak didik dalam berinteraksi didalam kelas. Dalam hasil pengetesan belajar menggunakan media pembelajaran lebih menyenangkan dibanding dengan menggunakan alat peraga.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Media Pembelajaran, Adobe Flash CS3. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Mar 2023 01:39 | ||
Last Modified: | 21 Sep 2023 02:54 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17331 |
Actions (login required)
View Item |