PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME MY ADVENTURE PADA SMARTPHONE DENGAN SISTEM OPERASI ANDROID

Prayogo, Yoas Abdi (2021) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME MY ADVENTURE PADA SMARTPHONE DENGAN SISTEM OPERASI ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (921kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-14.12.8220-Yoas Abdi Prayogo - Yoas Abdi Prayogo.rar
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-14.12.8220-Yoas Abdi Prayogo - Yoas Abdi Prayogo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Game merupakan salah satu sarana hiburan yang didalamnya terdapat suatu kompetisi untuk mentukan yang menang dan yang kalah. Game dapat dilakukan secara fisik maupin melalui media elektronik atau konsol. Game elektronik memiliki lebih banyak peminat dibandingkan dengan game fisik dikarenakan pengguna barang elektronik khususnya smartphone semakin meningkat. Pada saat ini game elektronik telah mengalami perkembangan itu dapat mudah dilihat dari segi grafis, maupun fitur yang ada dalam game tersebut. Pada skripsi ini penulis akan meninjau game yang sudah ada di pasaran, baik dalam segi grafis, gameplay, maupun tingkatan kesulitan yang terdapat pada game tersebut, kemudian penulis akan membuat game yang serupa akan tetapi memakai grafis yang berbeda, dan fitur yang berbeda di dalam game tersebut. Dari penelitian ini dihasilkan sebuah game yang bernama “My Adventure” game ini menggunakan grafis dua dimensi berjenis Vektor, dan memiliki tingkatan kesulitan yang berbeda – beda pada setiap stagenya, selain sebagai sarana hiburan, game ini juga mengajak pemain untuk mengasah daya ingat pemain melalui pertanyaan yang di berikan pada setiap stage untuk membuka jalan ataupun rintangan agar pemain bisa melanjutkan petualangannya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Dahlan, Akhmad
Uncontrolled Keywords: Permainan, Grafis, Fitur, Graphics, Features, Game
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jun 2022 01:46
Last Modified: 12 Aug 2023 03:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1676

Actions (login required)

View Item View Item