PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PERMAINAN MENGHUBUNGKAN TITIK-TITIK BERBASIS MULTIMEDIA

Apriyanti, Dwi (2012) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PERMAINAN MENGHUBUNGKAN TITIK-TITIK BERBASIS MULTIMEDIA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (632kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.02.7382 Dwi Apriyanti.zip
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Lahirnya komputer multimedia menjadikan proses pembelajaran menjadi lebih menarik dan mudah.salah satu media yang telah banyak diproduksi adalah multimedia interaktif. Pembelajaran berbasis atau berbantukan komputer pada dasarnya adalah upaya untuk meningkatkan penguasaan siswa terhadap materi yang sedang ia pelajari. Banyak cara yang bisa digunakan untuk menstimulasi kemampuan otak anakanak usia dini, salah satu cara yang banyak disukai oleh anak-anak adalah menyatukan titik-titik yang akan menjadi suatu gambar. Belajar membuat dan mewarnai sesuatu akan membuat kreatifitas anak berkembang.Saat ini, anak-anak usia dini sudah mulai diperkenalkan dengan teknologi informasi melalui penggunaan penggunaan multimedia interaktif . Penggunaan multimedia interaktif dengan kombinasi suara dan animasi sangat menarik anak-anak usia dini. Namun, saat ini masih minim sekali aplikasi yang dapat digunakan sebagai pendukung anak-anak usia dini dalam membantu belajar. Pengguna sistem ini yaitu anak-anak usia 5-8 tahun. Dalam penelitian ini digunakan metode pengembangan multimedia yaitu identifikasi masalah, perancangan konsep, perancangan isi, perancangan naskah dan perancangan grafik, memproduksi sistem, dan pemeliharaan multimedia. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka dalam penelitian ini akan dibangun suatu multimedia interaktif untuk membantu anak-anak dalam merangkai titik-titik yang akan menjadi sebuah gambar jika titik-titik tersebut dirangkai dengan benar Selanjutnya gambar tersebut dapat diberi warna. Game ini berjudul “Perancangan dan Pembuatan Permainan Menghubungkan Titik-titik berbasis Multimedia”. Game ini dibangun menggunakan Adobe Flash dan ActionScript 2.0 sebagai script pendukung.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Multimedia Game, Flash.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Feb 2023 03:03
Last Modified: 29 Nov 2023 01:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16668

Actions (login required)

View Item View Item