Fadhilah, Khansa Itsnaini (2021) PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI YUSSUF TAILOR YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (604kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (273kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (86kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-16.62.0091-Khansa Itsnaini Fadhilah - Khansa Itsnaini Fadhila.zip Restricted to Repository staff only Download (397MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.62.0091-Khansa Itsnaini Fadhilah - Khansa Itsnaini Fadhila.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
Abstract
Yussuf Tailor merupakanperusahaan yang bergerakdibidangjasajahitpakaian yang berlokasi di Jl.UripSumoharjo No.103, Klitren, Kec.Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Yussuf Tailor membutuhkansuatugagasanuntukmengenalkanYussuf Tailor melalui video company profile. Tidakdipungkiri di era modern inipersainganbisnissangatlahketat. PemilikYussuf Tailor inginmemaksimalkanpenyampaianinformasitentangYussuf Tailor kepadakonsumenataucalonkonsumendenganmenyetujuipembuatan video company profile yang diajukan oleh penulis. MetodePengumpulan data menurutRiduwan (2010:51) pengertiandariteknikmetodepengumpulan data ialahteknikataucara-cara yang dapatdigunakan oleh penelitiuntukmengumpulkan data.MetodeAnalisis SWOT adalahtahapanalisis yangdiperlukandalampenelitianiniuntukmengidentifikasimasalah yang adaberupaanalisisterhadapkekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Analisisinidisebutdengan SWOT analysis (Strength, Weakness, Opportunity, Threat).MetodePerancanganDalambuku J.B Wahyudi 18, proses produksiterdiriatastigabagianutama, yaitusebagaiberikut :TahapPraproduksiadalahsemuakegiatansampaidenganpelaksanaanliputan (shooting), yang termasukkegiatanpraproduksiantara lain penuangan ide (gagasan) kedalam outline, pembuatan format/scenario/treatment, script, storyboard, program meeting, hunting (peninjauanlokasiliputan), dan lain- lain.Tahapproduksiadalahseluruhkegiatanliputan (shooting) baik di studio, dilapangan, atau di studio maupundilapangan. TahapPascaProduksiadalahsemuakegiatansetelahliputan/shooting/taping sampaimateriitudinyatakanselesai dan siapdisiarkanataudiputarkembali. Gambaran perusahaanberupacuplikan-cuplikan video yang dipercantikdengantampilan visual effect dan penambahanbacksound yang pas, Pembuatan video Company Profilebertujuanuntukmemberikaninformasisecaraefektif dan praktis. Dalam video tersebutterdapatgambaran yang berisiinformasiinformasitentangperusahaan, layananperusahaan dan produkperusahaan. Pembuatan video company profile inimenggunakan software Adobe Premiere Pro 2020. Dalampengerjaanpembuatan video Company Profile inimenggunakanteknikLive Shoot dan Motion Grapicsbertujuanuntukmenarikperhatianmasyarkat dan meningkatkancitraYussuf Tailor Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Company Profile, Live Shoot, Motion graphics | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jun 2022 01:31 | ||
Last Modified: | 12 Aug 2023 04:21 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1665 |
Actions (login required)
View Item |