PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI YUSSUF TAILOR YOGYAKARTA

Fadhilah, Khansa Itsnaini (2021) PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI YUSSUF TAILOR YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (604kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-16.62.0091-Khansa Itsnaini Fadhilah - Khansa Itsnaini Fadhila.zip
Restricted to Repository staff only

Download (397MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.62.0091-Khansa Itsnaini Fadhilah - Khansa Itsnaini Fadhila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)

Abstract

Yussuf Tailor merupakanperusahaan yang bergerakdibidangjasajahitpakaian yang berlokasi di Jl.UripSumoharjo No.103, Klitren, Kec.Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Yussuf Tailor membutuhkansuatugagasanuntukmengenalkanYussuf Tailor melalui video company profile. Tidakdipungkiri di era modern inipersainganbisnissangatlahketat. PemilikYussuf Tailor inginmemaksimalkanpenyampaianinformasitentangYussuf Tailor kepadakonsumenataucalonkonsumendenganmenyetujuipembuatan video company profile yang diajukan oleh penulis. MetodePengumpulan data menurutRiduwan (2010:51) pengertiandariteknikmetodepengumpulan data ialahteknikataucara-cara yang dapatdigunakan oleh penelitiuntukmengumpulkan data.MetodeAnalisis SWOT adalahtahapanalisis yangdiperlukandalampenelitianiniuntukmengidentifikasimasalah yang adaberupaanalisisterhadapkekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Analisisinidisebutdengan SWOT analysis (Strength, Weakness, Opportunity, Threat).MetodePerancanganDalambuku J.B Wahyudi 18, proses produksiterdiriatastigabagianutama, yaitusebagaiberikut :TahapPraproduksiadalahsemuakegiatansampaidenganpelaksanaanliputan (shooting), yang termasukkegiatanpraproduksiantara lain penuangan ide (gagasan) kedalam outline, pembuatan format/scenario/treatment, script, storyboard, program meeting, hunting (peninjauanlokasiliputan), dan lain- lain.Tahapproduksiadalahseluruhkegiatanliputan (shooting) baik di studio, dilapangan, atau di studio maupundilapangan. TahapPascaProduksiadalahsemuakegiatansetelahliputan/shooting/taping sampaimateriitudinyatakanselesai dan siapdisiarkanataudiputarkembali. Gambaran perusahaanberupacuplikan-cuplikan video yang dipercantikdengantampilan visual effect dan penambahanbacksound yang pas, Pembuatan video Company Profilebertujuanuntukmemberikaninformasisecaraefektif dan praktis. Dalam video tersebutterdapatgambaran yang berisiinformasiinformasitentangperusahaan, layananperusahaan dan produkperusahaan. Pembuatan video company profile inimenggunakan software Adobe Premiere Pro 2020. Dalampengerjaanpembuatan video Company Profile inimenggunakanteknikLive Shoot dan Motion Grapicsbertujuanuntukmenarikperhatianmasyarkat dan meningkatkancitraYussuf Tailor Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Company Profile, Live Shoot, Motion graphics
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jun 2022 01:31
Last Modified: 12 Aug 2023 04:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1665

Actions (login required)

View Item View Item