PERANCANGAN APLIKASI ANIMASI CERITA RAKYAT PUTRI KARANG MELENU, ASAL USUL DANAU LIPAN DAN LEGENDA IKAN PESUT DARI KALIMANTAN TIMUR

Fredy, Muhammad (2012) PERANCANGAN APLIKASI ANIMASI CERITA RAKYAT PUTRI KARANG MELENU, ASAL USUL DANAU LIPAN DAN LEGENDA IKAN PESUT DARI KALIMANTAN TIMUR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (639kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.11.5732 Muhammad Fredy.zip
Restricted to Repository staff only

Download (52MB)

Abstract

Peningkatan mutu pendidikan merupakan salah satu unsur konkrit yang sangat panting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Sejalan dengan itu, hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah masalah prestasi belajar. Masalah umum yang sering dihadapi oleh peserta didik khususnya siswa adalah masih cukup banyak yang belum dapat mencapai prestasi belajar yang memuaskan. Proses pembelajaran di sekolah tidak hanya melalui pertemuan di kelas, tetapi juga menggunakan media pembelajaran yang berbasis multimedia. Namun pembelajaran yang diberikan melalui multimedia bersifat satu arah. Berdasarkan permasalahan diatas, maka dibuatlah bahan ajar berbasis multimedia interaktif bemama media pembelajaran konsep dasar pengolahan citra. Aplikasi ini menyajikan materi secara interaktif disertai animasi, audio, video dan dilengkapi dengan evaluasi berupa latihan-latihan soal. Aplikasi animasi cerita rakyat dari Kalimantan timur ini merupakan sebuah media pembelajaran yang didalamnya terdapat tiga animasi 2D cerita rakyat dari Kalimantan timur yaitu putri karang melenu, asal usul danau lipan dan agenda ikan pesut beserta latihan-latihan soal dari cerita yang ada didalamnya. Hasil yang akan dicapai dari pembuatan media pembelajaran ini adalah bahwa siswa dapat memahami mata pelajaran yang bersangkutan. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan proses belajar mengajar dan meningkatkan kualitas prestasi belajar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Sudarmawan
Uncontrolled Keywords: Animasi, Aplikasi, Multimedia, Cerita Rakyat dari Kalimantan Timur.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:50
Last Modified: 23 Nov 2023 01:07
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16591

Actions (login required)

View Item View Item