Ferdian, Donan Ari (2012) PEMBUATAN IKLAN ANEKA TANAMAN HIAS SEKAR ASRI YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (356kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (175kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (746kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (785kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (96kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.2804 Donan Ari Ferdian.zip Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
Abstract
Perkembangan dunia teknologi yang sangat pesat, khususnya dalam bidang advertising (periklanan). Periklanan menekankan pada suatu inovasi-inovasi baru untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi secara cepat dan mudah. Sebuah perusahaan harus mampu membuat pelayanan informasi dan promosi baik untuk menarik konsumen. Selain menyediakan akurat, informasi yang cepat dan mudah disampaikan harus dikemas dengan menarik. Penelitian ini dimaksudkan untuk mendeskripsikan tentang keistimewaan dari tanaman-tanaman hias yang ada disekitar kita. Metode yang digunakan adalah kualitatif, dengan pendekatan terhadap teori periklanan. Metode analisis yang digunakan adalah flow model of analysis. Teknik analisis model flow memiliki proses analisa antara lain: (1) Mengidentifikasi dan menyeleksi data yang sudah diperoleh; baik berupa hasil wawancara, dokumentasi maupun data tertulis. (2) Data yang sudah diperoleh kemudian dipaparkan dan analisis. (3) Setelah analisis dilakukan kemudian disimpulkan. Sumber data dalam penelitian ini adalah : (1) Pembuatan iklan aneka tanaman hias sekar asri yogyakarta (2) Responden kunci dari crew produksi iklan tersebut, dan (3) Catatan hasil observasi peneliti. Proses produksi iklan memang membutuhkan persiapan yang matang dan kuat untuk menghasilkan sebuah iklan yang baik. Beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam proses produksi iklan adalah perlu diadakan riset tentang tingkah laku konsumen sebelum menciptakan kreatif. Pertahanan terhadap ide kreatif untuk iklan harus lebih kuat, sehingga kemurnian ide kreatif tersebut dapat terjaga.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Advertising, Flow Model of Analysis, Kreatif. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Feb 2023 07:35 | ||
Last Modified: | 19 Oct 2023 03:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16575 |
Actions (login required)
View Item |