PEMBUATAN IKLAN ANEKA TANAMAN HIAS SEKAR ASRI YOGYAKARTA

Ferdian, Donan Ari (2012) PEMBUATAN IKLAN ANEKA TANAMAN HIAS SEKAR ASRI YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (356kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.2804 Donan Ari Ferdian.zip
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Perkembangan dunia teknologi yang sangat pesat, khususnya dalam bidang advertising (periklanan). Periklanan menekankan pada suatu inovasi-inovasi baru untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi secara cepat dan mudah. Sebuah perusahaan harus mampu membuat pelayanan informasi dan promosi baik untuk menarik konsumen. Selain menyediakan akurat, informasi yang cepat dan mudah disampaikan harus dikemas dengan menarik. Penelitian ini dimaksudkan untuk mendeskripsikan tentang keistimewaan dari tanaman-tanaman hias yang ada disekitar kita. Metode yang digunakan adalah kualitatif, dengan pendekatan terhadap teori periklanan. Metode analisis yang digunakan adalah flow model of analysis. Teknik analisis model flow memiliki proses analisa antara lain: (1) Mengidentifikasi dan menyeleksi data yang sudah diperoleh; baik berupa hasil wawancara, dokumentasi maupun data tertulis. (2) Data yang sudah diperoleh kemudian dipaparkan dan analisis. (3) Setelah analisis dilakukan kemudian disimpulkan. Sumber data dalam penelitian ini adalah : (1) Pembuatan iklan aneka tanaman hias sekar asri yogyakarta (2) Responden kunci dari crew produksi iklan tersebut, dan (3) Catatan hasil observasi peneliti. Proses produksi iklan memang membutuhkan persiapan yang matang dan kuat untuk menghasilkan sebuah iklan yang baik. Beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam proses produksi iklan adalah perlu diadakan riset tentang tingkah laku konsumen sebelum menciptakan kreatif. Pertahanan terhadap ide kreatif untuk iklan harus lebih kuat, sehingga kemurnian ide kreatif tersebut dapat terjaga.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sunyoto, Andi
Uncontrolled Keywords: Advertising, Flow Model of Analysis, Kreatif.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:35
Last Modified: 19 Oct 2023 03:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16575

Actions (login required)

View Item View Item