Cahyadi, Eko (2012) GAME EDUKASI HARTA KARUN CANDI PRAMBANAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH DASAR. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (777kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (887kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (779kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (76kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.01.2524 Eko Cahyadi.zip Restricted to Repository staff only Download (124MB) |
Abstract
„Bangsa yang baik adalah bangsa yang menjunjung tinggi kultur dan budaya yang dimilikinya‟ . Inilah topik yang coba untuk angkat dalam project tugas akhir ini. Bahwa suatu budaya atau kultur yang kita miliki memiliki nilai nilai luhur yang mampu membentuk kepribadian bangsa. Penanaman pengetahuan tentang kebudayaan yang dimiliki oleh bangsa ini ada baiknya ditanamkan sejak dini. Yaitu sejak kita masih anak anak. „Harta Karun Candi Prambanan‟, Game Flash Edukasi bertemakan Candi Prambanan untuk anak sekolah dasar adalah media yang dipilih untuk membantu anak anak dalam mengenal kebudayaan yang dimiliki oleh bangsa kita. Game dengan basis „Jigsaw Puzzle Game’ dan menyenangkan mampu mengajak anak anak untuk bersama sama belajar mengenal salah satu peninggalan kebudayaan candi Hindu terbesar di Indonesia yaitu Candi Prambanan dengan metode belajar santai memanfaatkan teknologi multimedia yang menyenangkan. Aplikasi ini dibangun dengan harapan dapat membantu belajar anak anak melalui metode yang menyenangkan bagi anak-anak. Kerena selain belajar, melalui media ini anak-anak juga akan merasakan bermain sehingga anak-anak akan lebih mudah dalam memahami dan menikmati proses belajar anak-anak. Dengan kata lain „Harta Karun Candi Prambanan‟ , Game Flash Edukasi bertemakan Candi Prambanan untuk anak sekolah dasar menjadi sebuah media belajar yang asyik, efektif dan menyenangkan
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | game flash, candi prambanan, edukasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Feb 2023 07:27 | ||
Last Modified: | 23 Nov 2023 03:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16560 |
Actions (login required)
View Item |