GAME MINI UNTUK PEMBELAJARAN NAMA–NAMA BUAH PADA ANAK

Sadmoko, Eli (2009) GAME MINI UNTUK PEMBELAJARAN NAMA–NAMA BUAH PADA ANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (352kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (806kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (55kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_05.12.1271 Eli Sadmoko.zip
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Pendidikan merupakan pondasi dari seseorang untuk menjadikan orang itu sukses. Untuk itu pendidikan perlu diberikan sejak dini. Adapun pendidikan yang perlu diberikan sejak dini yaitu pendidikaan agama, sopan santun, bahasa, pengetahunan umum. Untuk pendidikan tentang pengetahuan umum saat ini sudah sangat berbeda dengan dulu bahkan cara mengajarkanya pun juga berbeda, salah satu contohnya sekarang banyak sekolah TK yang cara mengajarkannya menggunakan alat bantu seperti gambar-gambar. Pendidikan tentang pengetahuan umum sangatlah perlu diberikan sejak dini, agar menjadi bekal saat dewasa nanti, salah satu contoh yang sangat simple yaitu belajar tentang rambu-rambu lalulintas.Untuk saat ini masih banyak orang dewasa yang tidak mengerti dan paham tentang rambu-rambu lalulintas adapun orang yang sudah mengerti dan paham tapi masih sering melanggarnya. Maka dari itu pendidikan tentang pengetahuan umum sangatlah perlu diajarkan pada anak-anak sejak dini. Dan untuk menarik minat anak-anak agar mau belajar untuk saat ini tidak lah terlalu sulit seperti dulu. Dengan berkembangnya teknologi, saat ini untuk belajar tidak akan menjemukan lagi seperti dulu. Khususnya pembelajaran pada anak-anak, banyak metode-metode yang digunakan untuk menarik minat anak-anak agar tetap mau belajar adapun beberpa contoh seperti game-game mini, CD interaktif. Saat ini banyak game-game mini yang digunakan untuk pembelajaran pada anakanak, seperti game mini untuk belajar bahasa, menghitung, pengetahuan umum. Disini penulis akan membuat game mini yang digunakan untuk pembelajaran tentang pengetahuan umum yaitu mengenalkan rambu-rambu lalulintas pada anak-anak. Agar anak-anak dapat mengerti dan paham tentang rambu-rambu lalulintas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Game, Pembelajaran.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Feb 2023 01:36
Last Modified: 26 Sep 2023 06:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16366

Actions (login required)

View Item View Item