Hanifah, Nisa (2021) ANALISA PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KOEBAWA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (683kB) |
|
Text (ISI BAB)
ISI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Koebawa dapat diketahui bahwa undangan konvesional yang ada di pasaran saat ini masih memiliki beberapa kekurangan. Oleh karena itu, Koebawa hadir untuk memberikan solusi terhadap masalah tersebut. Koebawa merupakan perusahaan yang menghasilkan undangan digital dan berlokasi di Yogyakarta. Koebawa menawarkan produk undangan digital dengan desain yang elegan dan animasi yang sangat rapi sehingga membuat undangan tersebut terlihat lebih menarik dan memberikan kesan mewah. Produk undangan digital ini merupakan produk yang ramah lingkungan karena dapat mengurangi penggunaan kertas, sehingga dapat membantu dalam mengurangi pemanasan global. Target pasar Koebawa adalah masyarakat Indonesia berusia 20–29 tahun yang berencana untuk menikah, masyarakat yang gemar menggunakan sosial media dan pernah berbelanja melalui online shop. Koebawa memiliki 5 model undangan yang terdiri dari Koebawa Silver, Premium, Story, Statis dan Custom. Harga yang dipasang mulai dari Rp. 59.000, - sampai dengan Rp. 300.000, -. Koebawa melakukan promosi dengan memanfaatkan media digital seperti instagram sebagai media untuk untuk menjual produknya, instagram ads & facebook ads sebagai tool yang dapat menunjang promosi. Hasil proyeksi keuangan yang dilakukan, menunjukkan bahwa pendapatan dan keuntungan Koebawa selama 3 tahun kedepan cenderung mengalami peningkatan sehingga bisnis undangan digital ini merupakan bisnis yang potensial untuk dikembangkan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Analisa, Bauran Pemasaran, Koebawa | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan > 04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Jun 2022 03:29 | ||
Last Modified: | 14 Aug 2023 06:39 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1617 |
Actions (login required)
View Item |