ANALISA PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KOEBAWA

Hanifah, Nisa (2021) ANALISA PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KOEBAWA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (683kB)
[img] Text (ISI BAB)
ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)

Abstract

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Koebawa dapat diketahui bahwa undangan konvesional yang ada di pasaran saat ini masih memiliki beberapa kekurangan. Oleh karena itu, Koebawa hadir untuk memberikan solusi terhadap masalah tersebut. Koebawa merupakan perusahaan yang menghasilkan undangan digital dan berlokasi di Yogyakarta. Koebawa menawarkan produk undangan digital dengan desain yang elegan dan animasi yang sangat rapi sehingga membuat undangan tersebut terlihat lebih menarik dan memberikan kesan mewah. Produk undangan digital ini merupakan produk yang ramah lingkungan karena dapat mengurangi penggunaan kertas, sehingga dapat membantu dalam mengurangi pemanasan global. Target pasar Koebawa adalah masyarakat Indonesia berusia 20–29 tahun yang berencana untuk menikah, masyarakat yang gemar menggunakan sosial media dan pernah berbelanja melalui online shop. Koebawa memiliki 5 model undangan yang terdiri dari Koebawa Silver, Premium, Story, Statis dan Custom. Harga yang dipasang mulai dari Rp. 59.000, - sampai dengan Rp. 300.000, -. Koebawa melakukan promosi dengan memanfaatkan media digital seperti instagram sebagai media untuk untuk menjual produknya, instagram ads & facebook ads sebagai tool yang dapat menunjang promosi. Hasil proyeksi keuangan yang dilakukan, menunjukkan bahwa pendapatan dan keuntungan Koebawa selama 3 tahun kedepan cenderung mengalami peningkatan sehingga bisnis undangan digital ini merupakan bisnis yang potensial untuk dikembangkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hapsari, Tanti Prita
Uncontrolled Keywords: Analisa, Bauran Pemasaran, Koebawa
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan > 04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Jun 2022 03:29
Last Modified: 14 Aug 2023 06:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1617

Actions (login required)

View Item View Item