Wibisono, Septia Kholid (2013) PERANCANGAN MAP GAME “LABIRIN HANTU” UNTUK ANDROID MENGGUNAKAN TILED. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (6MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (209kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (57kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-10.12.5307 Septia Kholid Wibisono.zip Restricted to Repository staff only Download (57MB) |
Abstract
Perkembangan Teknologi Game khususnya game mobile pada saat ini sudah sangat pesat, para developer atau pengembang game saling berlomba – lomba menghasilkan game yang menarik jika dimainkan. Saat ini game mobile android adalah salah satu pilihan utama bagi para developer game dalam mengembangkan game yang mereka kembangkan, itu dikarenakan android bersifat gratis dan juga mempunyai banyak pengguna, tidak terkecuali di indonesia, sehingga para developer game lebih merasa teruntungkan. Labirin Hantu adalah salah satu game android yang dihasilkan oleh developer indonesia yaitu Amikom Game Dev. Pembuatan game ini sangat unik jika dibandingkan game – game android buatan developer game indonesia pada umumnya, yang lebih banyak berjenis Casual atau game sederhana, sedangkan game Labirin Hantu berjenis Puzzle and Brain, yang didalamnya terdapat beberapa Map Game berbentuk labirin yang mempunyai bentuk dan tingkat kesulitan permainan yang berbeda- beda, sehingga pemain akan lebih merasa tertantang untuk berfikir secara kreatif menemukan cara menyelesaikan permainan. Pada pembuatan Map Game Labirin Hantu menggunakan software yang bernama Tiled, yang digunakan untuk membuat setiap Map game yang ada, dengan terlebih dahulu dibuat sketsa setiap bentuk Map Game yang berbentuk labirin menggunakan software Corel Draw, dan sedangkan gambar – gambar yang digunakan untuk menyusun Map Game dibuat menggunakan software Photoshop. Hasil sketsa dan gambar – gambar penyusun Map Game digunakan untuk membuat Map Game yang ada menggunakan software Tiled, sehingga menghasilkan beberapa Map Game yang siap digunakan dan diterapkan pada Game Labirin Hantu untuk Android.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Android, Tiled, Game Labirin Hantu. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Feb 2023 07:16 | ||
Last Modified: | 25 Sep 2023 07:21 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15952 |
Actions (login required)
View Item |