Dirgantara, Aprian (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI GAME RAINBOW LAND BERBASIS ANDROID (Studi Kasus: TK Dharma Wanita Bansari). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (553kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (251kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (729kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (665kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (60kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-16.12.9004-Aprian Dirgantara - Aprian Dirgantara.zip Restricted to Repository staff only Download (20MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9004-Aprian Dirgantara - Aprian Dirgantara.pdf Restricted to Repository staff only Download (671kB) |
Abstract
Game adalah salah satu media teknologi yang populer di kalangan masyarakat saat ini dari usia anak-anak hingga usia dewasa game dapat dijadikan sebagai media hiburan dan media pembelajaran. Game sendiri memiliki banyak sekali genre atau jenisnya. Penelitian ini merancang game dengan genre puzzle sebagai media pembelajaran taman kanak-kanak (TK). Pengenalan hewan, buah, sayur dan warna adalah materi pembelajaran untuk siswa taman kanak-kanak Sebagaimana pelajaran pada umumnya masih disampaikan berbasis media cetak, sehingga terkadang proses belajar mengajar terkesan kurang interaktif serta kurang memberikan suasana yang menyenangkan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk membantu siswa Salah satunya yaitu game puzzle, merupakan permainan susun gambar yang dapat meningkatkan daya kreatifitas dan ingatan yang mendalam bagi pemain. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Game Development Life Cycle (GDLC) metode ini bertujuan sebagai panduan bagi pengembang dalam proses pengembangan aplikasi game. Dimana pada metode GDLC memiliki tahapan inisiasi, pre-produksi, produksi, pengujian (alpha dan beta) dan rilis. Hasil dari pembuatan game puzzle ini yaitu berupa aplikasi yang dapat dimainkan di smartphone berbasis android.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Permainan puzzle, Android, GDLC, Media Pmebelajaran, Puzzle game, Learning Media | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Jun 2022 02:52 | ||
Last Modified: | 14 Aug 2023 01:49 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1590 |
Actions (login required)
View Item |