MEMBANGUN APLIKASI PERMAINAN “AIRWAR” DI TELEPON GENGGAM BERBASIS JAVA MENGGUNAKAN NETBEANS IDE 6.5

Wahyudi, Daniel Dedi (2013) MEMBANGUN APLIKASI PERMAINAN “AIRWAR” DI TELEPON GENGGAM BERBASIS JAVA MENGGUNAKAN NETBEANS IDE 6.5. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (261kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 07.11.1516 Daniel Dedi Wahyudi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi pada perangkat telepon genggam kini semakin berkembang pesat. Sekarang ini telepon genggam tidak hanya dapat digunakan sebagai alat komunikasi tetapi juga dapat digunakan sebagai media permainan kapan saja dan dimana saja. Sekarang ini permainan merupakan salah satu aplikasi bawaan yang wajib ada pada setiap produk telepon genggam maupun gadget lainnya. Untuk itu penulis ilmiah ini mengangkat tema tentang membangun aplikasi “airwar” yang dapat digunakan pada perangkat telepon genggam yang mendukung teknologi Java. Adapun perangkat yang digunakan pada tahapan pembuatan program adalah Java 2 Micro Edition (J2ME) bahasa pemrograman untuk aplikasi yang akan dijalankan pada telepon genggam, dengan pengelolaan database menggunakan Record Management System (RMS) sebagai media penyimpanan nonvolatile dalam MIDlet. Kelebihan dari aplikasi “airwar” ini yaitu terdapat tingkatan level yang berbeda dan tingkat kesulitan yang berbeda pula dalam setiap level permainan. Aplikasi “airwar” sudah memiliki map yang merupakan latar dari permainan yang dinamis. Dalam aplikasi “airwar” ini terdapat fitur next level dan try again yang memungkinkan pemain untuk melanjutkan permainan ke level selanjutnya ketika berhasil menyelesaikan permainan yang dimainkan dan mengulang permainan jika gagal menyelesaikan permainan yang dimainkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Telepon Genggam, Airwar.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Feb 2023 02:32
Last Modified: 31 Oct 2023 01:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15804

Actions (login required)

View Item View Item