Wahyudi, Daniel Dedi (2013) MEMBANGUN APLIKASI PERMAINAN “AIRWAR” DI TELEPON GENGGAM BERBASIS JAVA MENGGUNAKAN NETBEANS IDE 6.5. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (261kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (923kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (930kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (867kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (57kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 07.11.1516 Daniel Dedi Wahyudi.zip Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi pada perangkat telepon genggam kini semakin berkembang pesat. Sekarang ini telepon genggam tidak hanya dapat digunakan sebagai alat komunikasi tetapi juga dapat digunakan sebagai media permainan kapan saja dan dimana saja. Sekarang ini permainan merupakan salah satu aplikasi bawaan yang wajib ada pada setiap produk telepon genggam maupun gadget lainnya. Untuk itu penulis ilmiah ini mengangkat tema tentang membangun aplikasi “airwar” yang dapat digunakan pada perangkat telepon genggam yang mendukung teknologi Java. Adapun perangkat yang digunakan pada tahapan pembuatan program adalah Java 2 Micro Edition (J2ME) bahasa pemrograman untuk aplikasi yang akan dijalankan pada telepon genggam, dengan pengelolaan database menggunakan Record Management System (RMS) sebagai media penyimpanan nonvolatile dalam MIDlet. Kelebihan dari aplikasi “airwar” ini yaitu terdapat tingkatan level yang berbeda dan tingkat kesulitan yang berbeda pula dalam setiap level permainan. Aplikasi “airwar” sudah memiliki map yang merupakan latar dari permainan yang dinamis. Dalam aplikasi “airwar” ini terdapat fitur next level dan try again yang memungkinkan pemain untuk melanjutkan permainan ke level selanjutnya ketika berhasil menyelesaikan permainan yang dimainkan dan mengulang permainan jika gagal menyelesaikan permainan yang dimainkan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Telepon Genggam, Airwar. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Feb 2023 02:32 | ||
Last Modified: | 31 Oct 2023 01:28 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15804 |
Actions (login required)
View Item |