TEKNIK PARENTING PEMBUATAN ASET KARAKTER 2D PADA GAME EDDERKOPP

Gado MN, Krisgodonus (2022) TEKNIK PARENTING PEMBUATAN ASET KARAKTER 2D PADA GAME EDDERKOPP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (709kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (233kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 19.82.0622 Krisogonus Gado MN - Krisogonus Gado Mn.rar
Restricted to Repository staff only

Download (107MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.82.0622 Krisogonus Gado MN - Krisogonus Gado Mn.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan sebuah penelitian yang dilakukan untuk menganalisis “Teknik Parenting Pembuatan Aset Karakter 2D pada Game EDDERKOPP”. Penggunaan visual dua dimensi dalam game saat ini merupakan sebuah tantangan tersendiri dalam pembuatan sebuah game. Banyaknya pembuatan game berjenis 3D membuat game 2D semakin tersaingi dalam dunia pengembangan game. Pembuatan karakter game EDDERKOPP sendiri menggunakan teknik parenting. Teknik parenting merupakan sebuah teknik animasi yang diterapkan pada objek. Penggunaan teknik parenting pada umumnya hanya diterpakna pada pembuatan animasi. Pada penelitian ini menyajikan penggunaan teknik parenting dalam pembuatan objek karakter pada game EDDERKOPP. Penggunaan teknik parenting sangat membantu dalam membuat sebuah objek karakter game karena, dalam prosesnya penggunaan teknik parenting hanya merupakan pengabungan dua penggabungan layer yang merupakan layer parent dan layer children. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif sebagai teknik dalam menganalisis permasalahan yang terjadi dalam game EDDERKOPP. Pengambilan sampel yang dilakukan yaitu sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dari 100 responden tersebut kemudian diolah dengan menggunakan beberapa pengujian yang dapat mendukung hasil penelitian. Kevalidan sebuah data penelitian tergantung dari data awal yang telah dikumpulkan. Beberapa pengujian yang dilakukan juga sangat penting untuk dilakukan pada data penelitian agar hasil akhir dari analisis data yang dilakukan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Data yang didapatkan diolah menggunakan SPSS 24.0. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan hubungan atara variabel independen dan dependen berkaitan satu sama lain. Berdasarkan beberapa pengujian yang telah dilakukan dinyatakan bahwa data penelitian yang telah dilakukan dinyatakan valid dan saling berkaitan satu sama lain.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Game, Game 2D, Platformer, Teknik Parenting
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Feb 2023 03:38
Last Modified: 28 Jul 2023 04:12
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15653

Actions (login required)

View Item View Item