MAKNA PERCAYA DIRI DALAM IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE PADA IKLAN YOU C 1000, VERSI CONFIDENCE with ZOZIBINI TUNZI)

Labelo, Antanika Sisiliana (2021) MAKNA PERCAYA DIRI DALAM IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE PADA IKLAN YOU C 1000, VERSI CONFIDENCE with ZOZIBINI TUNZI). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (730kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Makna Percaya Diri Dalam Iklan Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Pada Iklan You C 1000 Versi Confidence with Zozibini Tunzi”. Iklan ini merupakan bentuk promosi pada produk minuman bervitamin yaitu You C 1000 namun dikemas dengan menyisipkan pesan yang ada di dalam iklan tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis makna tentang percaya diri yang terkandung dalam Iklan You C 1000 Versi Confidence dengan Zozibini Tunzi. Metode yang digunakan adalah analisis semiotika Charles Sanders Peirce dengan menggunakan segitiga makna Peirce yaitu objek, tanda, dan interpretasi. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tanda ikon, indeks, dan simbol kemudian menemukan makna percaya diri yang terkandung dalam iklan You C 1000 versi Confidence dengan Zozibini Tunzi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat makna percaya diri dalam iklan tersebut melalui tanda berupa ikon, indeks, dan simbol yang apabila disatukan menggunakan segitiga makna Peirce akan berkaitan satu sama lain. Iklan You C 1000 versi Confidence dengan Zozibini Tunzi menunjukkan tentang bagaimana rasa percaya diri itu ditampilkan. Dalam memaknai percaya diri yang ditampilkan dalam iklan You C 1000 versi Confidence dengan Zozibini Tunzi, Miss Universe 2019 digambarkan bahwa perempuan dengan segala stigma dari masyarakat mampu tampil penuh percaya diri dengan segala keadaan yang melekat pada dirinya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika
Uncontrolled Keywords: Semiotika, Peirce, Iklan, You C-1000, Makna, Meaning, Advertisement
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Jun 2022 01:46
Last Modified: 14 Aug 2023 04:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1545

Actions (login required)

View Item View Item