Labelo, Antanika Sisiliana (2021) MAKNA PERCAYA DIRI DALAM IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE PADA IKLAN YOU C 1000, VERSI CONFIDENCE with ZOZIBINI TUNZI). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (730kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (311kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (81kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
Abstract
Judul penelitian ini adalah “Makna Percaya Diri Dalam Iklan Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Pada Iklan You C 1000 Versi Confidence with Zozibini Tunzi”. Iklan ini merupakan bentuk promosi pada produk minuman bervitamin yaitu You C 1000 namun dikemas dengan menyisipkan pesan yang ada di dalam iklan tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis makna tentang percaya diri yang terkandung dalam Iklan You C 1000 Versi Confidence dengan Zozibini Tunzi. Metode yang digunakan adalah analisis semiotika Charles Sanders Peirce dengan menggunakan segitiga makna Peirce yaitu objek, tanda, dan interpretasi. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tanda ikon, indeks, dan simbol kemudian menemukan makna percaya diri yang terkandung dalam iklan You C 1000 versi Confidence dengan Zozibini Tunzi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat makna percaya diri dalam iklan tersebut melalui tanda berupa ikon, indeks, dan simbol yang apabila disatukan menggunakan segitiga makna Peirce akan berkaitan satu sama lain. Iklan You C 1000 versi Confidence dengan Zozibini Tunzi menunjukkan tentang bagaimana rasa percaya diri itu ditampilkan. Dalam memaknai percaya diri yang ditampilkan dalam iklan You C 1000 versi Confidence dengan Zozibini Tunzi, Miss Universe 2019 digambarkan bahwa perempuan dengan segala stigma dari masyarakat mampu tampil penuh percaya diri dengan segala keadaan yang melekat pada dirinya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Semiotika, Peirce, Iklan, You C-1000, Makna, Meaning, Advertisement | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Jun 2022 01:46 | ||
Last Modified: | 14 Aug 2023 04:36 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1545 |
Actions (login required)
View Item |