PENERAPAN METODE FSM (FINITE STATE MACHINE) PADA GAME SOSIALISASI COVID19

-, Irwansyah (2021) PENERAPAN METODE FSM (FINITE STATE MACHINE) PADA GAME SOSIALISASI COVID19. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (540kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.11.1755-Irwansyah.rar
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1755-Irwansyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)

Abstract

Saat ini media hiburan yang banyak diminati adalah game, dimana game sendiri diminati dari kalangan muda hingga dewasa. Game juga merupakan salah satu sarana informasi dan edukasi berbentuk multimedia yang dibuat semenarik mungkin agar pemain bisa mendapatkan sesuatu sehingga adanya kepuasan batin. Game sosialisasi covid19 merupakan salah satu game yang memiliki fitur AI (Artificial Intelligence) yaitu menggunakan sebuah metode Finite State Machine (FSM) merupakan metode yang cukup sederhana agar musuh dapat terlihat seperti mengambil keputusan saat state yang terdapat pada musuh tersebut terpenuhi, di bangun menggunakan software construct 2. Maka tujuan dari game sosialisasi covid19 ini dibuat adalah agar pemain tidak hanya saja bermain saja tetapi memahami apa pesan yang terkandung dalam game ini, hasil dari penelitian ini adalah aplikasi yang bermekanisme Finite State Machine dimana musuh dapat terlihat seperti mengambil keputusan saat state pada musuh terpenuhi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Permainan, Finite State Machine, Artificial Intelligence, game, construct 2, sosialisasi covid-19
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Jun 2022 08:03
Last Modified: 12 Aug 2023 02:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1521

Actions (login required)

View Item View Item