SISTEM INFORMASI MANAJEMEN OUTLET PT. STARONE MITRA TELEKOMUNIKASI AREA YOGYAKARTA

Hardiyanti, Ribut (2012) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN OUTLET PT. STARONE MITRA TELEKOMUNIKASI AREA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text (BAB II)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (213kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.3323 Ribut Hardiyanti.zip
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi informasi tak lepas dari kebutuhan individual dan organisasi. Kebutuhan individu lebih kepada informasi satu arah, sehingga tidak diperlukan input maupun output yang kompleks. Berbeda halnya dengan kebutuhan organisasi, khususnya organisasi perusahaan. Kebutuhan organisasi perusahaan akan suatu sistem informasi yang dapat mengolah input berupa data-data primer dan sekunder menjadi suatu informasi. Hal inilah yang menjadi acuan perkembangan teknologi informasi berperan penting di dalam evaluasi dan pengambilan keputusan di dalam manajemen operasional suatu perusahaan. Tak terkecuali di dalam manajemen PT. StarOne Mitra Telekomunikasi. PT. StarOne Mitra Telekomunikasi adalah anak perusahaan dari PT. Indosat tbk, sebagai penyedia jasa layanan seluler yang berbasis teknologi CDMA (Code Division Multiple Acces) di Area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Divisi Sales Retail PT. StarOne Mitra Telekomunikasi Area Yogyakarta yang merupakan salahsatu divisi dari manajemen, masih menggunakan Microsoft Excel dalam mengolah data. Pengolahan data yang dimaksud yaitu pengolahan data outlet dan data spreading kartu perdana. Dari pengolahan data tersebut masih dirasa kurang dalam memberikan informasi secara efektif dan efisien serta terintegrasi. Sehingga diperlukan sistem informasi manajemen dalam pengambilan pengolahan data tersebut. Dari hasil permasalahan tersebut, penulis mencoba untuk merancang Sistem Informasi Manajemen Outlet PT. Star One Mitra Telekomunikasi Area Yogyakarta. Diharapkan sistem tersebut akan menghasilkan pengolahan data yang menarik dan mudah diaplikasikan. Adapun Sistem Informasi Manajemen Outlet PT. Star One Mitra Telekomunikasi Area Yogyakarta ini meliputi data outlet (Nama Outlet, Nama Pemilik outlet / PIC), Alamat, Telepon dan Area) serta Data Spreading Kartu Perdana (Nama Outlet, Jumlah Stock Perdana, Nomer Perdana). Sistem informasi manajemen ini dibuat dengan menggunakan software Visual Basic versi 6.0, SQL Server 2000, dan Crystal Report 8.0.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utami, Ema
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Visual Basic versi 6.0, Microsoft SQL Server 2000, Crystal Report 8.0
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Jan 2023 02:26
Last Modified: 13 Oct 2023 07:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15184

Actions (login required)

View Item View Item