Wismasari, Ayu Novita (2021) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI GAME ANGKA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SD NEGERI 2 BONYOKAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (553kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (432kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (79kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-19.21.1336-Ayu Novita Wismasari.rar Restricted to Repository staff only Download (29MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-19.21.1336-Ayu Novita Wismasari.pdf Restricted to Repository staff only Download (506kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat saat ini memberikan pengaruh yang kuat pada berbagai bidang kehidupan, salah satunya bidang pendidikan. Metode pembelajaran yang menerapkan teknologi IT menjadi pilihan agar proses pembelajaran lebih menarik dengan menggabungkan teknologi video game berbasis Android dengan buku-buku pendidikan. Bertujuan menciptakan suasana mengajar dan belajar agar lebih interaktif, menarik dan menyenangkan. Karena kehadiran fitur 2D (dua dimensi) dari objek yang berkaitan dengan materi. Media pembelajaran ini bertujuan untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik. Memaksimalkan metode pembelajaran baru yang lebih efektif daripada menerapkan metode pembelajaran sebelumnya. Membuat ikatan dalam proses pembelajaran antara guru dan siswa dan juga antara orang tua dan anak-anak lebih harmonis. Pada lembaga SD N 2 Bonyokan dalam penyampaian materi tentang alfabet dan angka kepada anak-anak, proses pengajaran yang diajarkan masih konvensional, artinya hanya hadir dalam bentuk buku-buku tematik sehingga membuat anak kurang antusias dalam belajar. Oleh karena itu diperlukan media edukasi yang dikemas dengan media game untuk menarik perhatian anak-anak. Dengan game edukasi ini diharapkan dapat membantu guru SD dalam proses pembelajaran sehingga lebih efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Permainan, Efektif, Indonesia, Pembelajaran, Education, Game, Effective, Learning | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Jun 2022 07:58 | ||
Last Modified: | 12 Aug 2023 02:25 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1518 |
Actions (login required)
View Item |