Prihanani, Lutfia (2012) PERANCANGAN GAME EDUKASI MARI BELAJAR DAN BERMAIN MENGENAL TUMBUHAN UNTUK ANAK-ANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (593kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (218kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (842kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (970kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.2816 Lutfia Prihanani.zip Restricted to Repository staff only Download (140MB) |
Abstract
Pada era teknologi informatika ini merupakan masa dimana semua informasi dan teknologi berkembang dengan pesatnya.Informasi dapat dengan mudahnya di dapat dari berbagai media yang saat ini tersedia. Semua itu hanya bertujuan satu, yaitu memudahkan apa yang dilakukan manusia. Salah satu dari perkembangan tersebut perkembangan di bidang multimedia, bermacam-macam produk multimedia yang sering kali ditemui seperti Video, Audio, Game, Interaktif dan lain-lain. Dalam hal ini saya ingin membuat sebuah game edukasi untuk membantu belajar anak pada usia dini agar dapat membantu orang tua untuk mendidik putra- putrinya yang notabene pada saat usia dini anak-anak lebih suka bermain. Dengan memberikan konsep permainan akan membuat anak lebih senang untuk belajar. Pada umumnya anak-anak menyukai sesuatu yang bergambar, berwarna, bergerak, dan suara, dengan mengombinasikan elemenelemen tersebut game ini akan dibuat. Adapun software yang digunakan dalam pembuatan game untuk mengenal tumbuhan ini ini yaitu Adobe Director 11.5, sebagai penyusun game ini, Adobe Flash CS3 Sebagai pengolahan animasi, Adobe Photoshop, sebagai pengolahan gambar bitmap, Adobe Soundboth, sebagai pengolahan suara/ music, dengan memadukan software-software tersebut akan disusunlah game edukasi ini. Tujuan dari pembuatan game ini adalah untuk membantu orang tua dalam mendidik putra-putrinya agar lebih mudah dan menyenangkan, serta membantu anak-anak agar lebih mudah belajar dan bisa diselingi dengan bermain. Dengan begitu pendiidikan anak-anak akan mudah dimulai sejak dini, dan lebih efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Permainan, Game , Anak-anak, Edukasi, Tumbuhan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jan 2023 07:24 | ||
Last Modified: | 19 Oct 2023 03:29 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15110 |
Actions (login required)
View Item |