PERANCANGAN GAME EDUKASI MARI BELAJAR DAN BERMAIN MENGENAL TUMBUHAN UNTUK ANAK-ANAK

Prihanani, Lutfia (2012) PERANCANGAN GAME EDUKASI MARI BELAJAR DAN BERMAIN MENGENAL TUMBUHAN UNTUK ANAK-ANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (593kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.2816 Lutfia Prihanani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (140MB)

Abstract

Pada era teknologi informatika ini merupakan masa dimana semua informasi dan teknologi berkembang dengan pesatnya.Informasi dapat dengan mudahnya di dapat dari berbagai media yang saat ini tersedia. Semua itu hanya bertujuan satu, yaitu memudahkan apa yang dilakukan manusia. Salah satu dari perkembangan tersebut perkembangan di bidang multimedia, bermacam-macam produk multimedia yang sering kali ditemui seperti Video, Audio, Game, Interaktif dan lain-lain. Dalam hal ini saya ingin membuat sebuah game edukasi untuk membantu belajar anak pada usia dini agar dapat membantu orang tua untuk mendidik putra- putrinya yang notabene pada saat usia dini anak-anak lebih suka bermain. Dengan memberikan konsep permainan akan membuat anak lebih senang untuk belajar. Pada umumnya anak-anak menyukai sesuatu yang bergambar, berwarna, bergerak, dan suara, dengan mengombinasikan elemenelemen tersebut game ini akan dibuat. Adapun software yang digunakan dalam pembuatan game untuk mengenal tumbuhan ini ini yaitu Adobe Director 11.5, sebagai penyusun game ini, Adobe Flash CS3 Sebagai pengolahan animasi, Adobe Photoshop, sebagai pengolahan gambar bitmap, Adobe Soundboth, sebagai pengolahan suara/ music, dengan memadukan software-software tersebut akan disusunlah game edukasi ini. Tujuan dari pembuatan game ini adalah untuk membantu orang tua dalam mendidik putra-putrinya agar lebih mudah dan menyenangkan, serta membantu anak-anak agar lebih mudah belajar dan bisa diselingi dengan bermain. Dengan begitu pendiidikan anak-anak akan mudah dimulai sejak dini, dan lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Permainan, Game , Anak-anak, Edukasi, Tumbuhan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jan 2023 07:24
Last Modified: 19 Oct 2023 03:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15110

Actions (login required)

View Item View Item