PERANCANGAN GAME VISUAL NOVEL CERITA FABEL SEMUT DAN MERPATI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID UNTUK SISWA KELAS 3 SD NEGERI 2 BENTANGAN

Pamungkas, Candra (2021) PERANCANGAN GAME VISUAL NOVEL CERITA FABEL SEMUT DAN MERPATI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID UNTUK SISWA KELAS 3 SD NEGERI 2 BENTANGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (738kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (214kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-19.22.2350-Candra Pamungkas.rar
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-19.22.2350-Candra Pamungkas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (795kB)

Abstract

SD Negeri 2 Bentangan adalah sebuah lembaga yang bergerak dibidang pendidikan jenjang sekolah dasar. saat ini sekolah tersebut sedang mengalami kendala dalam menyampaikan materi, salah satunya pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hal ini dikarenakan minat siswa yang kurang dalam mengikuti pembelajaran daring atau jarak jauh dengan sistem yang ada saat ini. Diperlukan sistem pembelajaran baru. Media pembelajaran menjadi sesuatu yang dapat digunakan untuk menyampaikan materi atau informasi yang akan diajarkan dalam kegiatan belajar agar proses belajar berhasil. Salah satu genre game yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran adalah visual novel. Cerita fabel adalah cerita yang isinya menggambarkan sifat, kelakuan, watak manusia yang pelakunya dimainkan oleh sekumpulan para hewan. Untuk lebih jelasnya fabel diartikan sebagai kehidupan hewan yang perilakunya mirip seperti manusia pada umumnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Prabowo, Donni
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran, Visual novel, Cerita Fabel, Learning media, Fable Stories
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Jun 2022 07:05
Last Modified: 11 Aug 2023 07:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1485

Actions (login required)

View Item View Item