PEMANFAATAN APLIKASI ADOBE FLASH DALAM PEMBUATAN GAME BERBAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SD KELAS 5 DAN 6 DI SD RAJ YAMUNA DENPASAR

Pathentantama, P. Derry Suia (2013) PEMANFAATAN APLIKASI ADOBE FLASH DALAM PEMBUATAN GAME BERBAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SD KELAS 5 DAN 6 DI SD RAJ YAMUNA DENPASAR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 08.11.2435 P. Derry Suia Pathentantama.zip
Restricted to Repository staff only

Download (30MB)

Abstract

Dewasa ini teknologi di Indonesia berkembang sangat pesat dan menghasilkan inovasi-inovasi baru seiring dengan perkembangan ekonomi dan pola pikir masyarakat. Salah satunya adalah teknologi informasi dan komputer khususnya game pembelajaran berbasis multimedia. Game berasal dari bahasa Inggris yang berarti “Permainan”. Permainan yang dimaksud adalah permainan yang menjurus pada “kelincahan Intelektual” (Intellectual Playbility ), dimana para peserta dapat memilih keputusan sendiri dalam menyelesaikan suatu permainan. Game juga dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak. Bertolak dari permasalahan tersebut, diperoleh sebuah alternatif untuk mengatasi masalah dan kebutuhan yang ada yaitu dengan merancang dan mengembangkan modul berbasis multimedia untuk anak SD, khususnya anak kelas 5 dan 6 SD. Dengan menggunakan metode penelitian quisioner, menulis dan mengembangkan Pemanfaatan Aplikasi Adobe Flash Dalam Pembuatan Game Pengenalan Tata Surya berbahasa Inggris Untuk Anak SD Kelas 5 dan 6 Di SD Raj Yamuna Denpasar ini diharapkan dapat membantu anak-anak untuk dapat mempelajari, mengenal, memberikan ketertarikan pada tata surya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Flash, Game, Photoshop, Animasi, Tata Surya
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Jan 2023 04:58
Last Modified: 10 Nov 2023 02:06
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14824

Actions (login required)

View Item View Item