PEMBUATAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DENGAN ANIMASI 2D MENGENAI PENTINGNYA KANDUNGAN GIZI PADA IKAN SEBAGAI KONSUMSI MASYARAKAT OLEH PT. NUTRI HUSADA

Nugroho, M. Angga Surya (2013) PEMBUATAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DENGAN ANIMASI 2D MENGENAI PENTINGNYA KANDUNGAN GIZI PADA IKAN SEBAGAI KONSUMSI MASYARAKAT OLEH PT. NUTRI HUSADA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (295kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.01.2710 M Angga Surya Nugroho.zip
Restricted to Repository staff only

Download (26MB)

Abstract

Pada penulisan Tugas Akhir kali ini, penulis akan membahas tema mengenai "Pembuatan Iklan Layanan Masyarakat Dengan Animasi 2D Mengenai Pentingnya Kandungan Gizi Pada Ikan Sebagai Konsumsi Masyarakat". Seperti diketahui peran teknologi dan informasi telah merambah ke berbagai media yang sangat dibutuhkan sebagai sarana hiburan, bisnis, dan komunikasi. Dan dengan semakin berkembangnya peran multimedia yang sangat diperlukan dalam broadcasting dan periklanan, maka peran seorang desainer grafis sangat dibutuhkan untuk mengembangkan ide sebagai media sosialisasi dalam hal positif seperti dalam pembuatan iklan layanan masyarakat. Dalam proses pembuatan iklan 2D ini, nantinya akan dilakukan dalam berbagai tahapan seperti, perancangan konsep, pembuatan sinopsis, pembuatan storyboard dan dalam proses pembuatan iklan software yang digunakan adalah Adobe Flash CS4. Karena Pentingnya peran desain grafis dalam perkembangan teknologi saat ini maka penulis bertujuan untuk menerapkan ilmu dan teori-teori selama perkuliahan ke dalam aplikasi nyata secara praktek, guna membantu dan mendukung kemampuan berkualitas dalam menerapkan ilmu yang sudah diperoleh ke dalam kehidupan nyata. Dalam proses pembuatannya, penulis menyadari kesulitan yang dihadapi, karena itu dibutuhkan banyak persiapan, pembelajaran, materi dan berbagai sumber untuk membuat sebuah iklan inovatif yang diterapkan melalui bidang teknologi dan informasi dalam usaha untuk menarik minat masyarakat dalam memahami pentingnya kandungan gizi dalam makanan.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Broadcasting, Desainer Grafis, Visualisasi, Konsep, Sinopsis, Storyboard
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Jan 2023 04:52
Last Modified: 23 Nov 2023 07:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14812

Actions (login required)

View Item View Item