PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN IPS “KENAMPAKAN ALAM” BERBASIS MULTIMEDIA KELAS 4 DI SD RINGINHARJO

Chanifah, Siti (2012) PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN IPS “KENAMPAKAN ALAM” BERBASIS MULTIMEDIA KELAS 4 DI SD RINGINHARJO. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (736kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (942kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.01.2431 Siti Chanifah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (26MB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang pesat turut membantu manusia dalam mendukung segala aktivitas kehidupannya. Kebutuhan manusia terhadap informasi memacu cepatnya perkembangan teknologi di bidang informasi dan telekomunikasi. Teknologi informasi tidak lepas dari peran komputer sebagai salah satu media informasi. Hampir semua bidang telah dikendalikan oleh komputer. Begitu juga bidang pendidikan dalam proses belajar dan mengajar tidak ingin ketinggalan. Solusi yang ditawarkan untuk bentuk pembelajaran dengan media belajar dengan memanfaatkan komputer, maksudnya guru bisa menyampaikan pelajaran dengan mudah melalui komputer yang disambungkan dengan LCD dan pelajaran yang diserap siswa lebih cepat. Media pembelajaran ini dirancang untuk memudahkan penyampaian mata pelajaran IPS Sekolah Dasar kelas IV Kenampakan Alam. Dan media pembelajaran ini dibuat dengan menggunakan program Macromedia flash. Media pembelajaran ini memberikan informasi berupa materi pelajaran IPS “Kenampakan Alam” yang dikemas dalam basis komputer, sehingga memberikan suasana berbeda dari sebelumnya yang berpusat pada sebuah buku pelajaran yang mungkin sering dijauhi siswa karena malas untuk membaca. Anak lebih tertarik dengan materi yang diberikan, sehingga lebih mudah untuk mengingat materi yang telah diajarkan. Konsentrasi siswa dapat berfokus pada saat materi diberikan.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Komputer, Media Pembelajaran, Program Macromedia Flash
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Jan 2023 01:58
Last Modified: 23 Nov 2023 06:44
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14657

Actions (login required)

View Item View Item